Breaking News

Incumbent Andi Fahsar M Padjalangi - Ambo Dalle Bakal Lawan Kotak Kosong di Pilkada Bone 2018 ?

Dr. H. Andi Fahsar Madin Padjalangi, M.Si (kanan) - Drs. Ambo Dalle, MM (kiri)

WATAMPONE, LAMELLONG.COM; -- Pasangn Bakal Calon Bupati - Wakil Bupati Bone Dr. H. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi,M.Si.- Drs. Ambo Dalle, MM dengan Tagline jika tidak berubah, "Tafaddal" jilid II.  Meski setahun lagi Pilkada Bone dgelar, namun hingga saat ini, rupanya belum ada terdengar bakal calon lain yang akan berkompetis dengan Tafaddal. Jika kondisi perhelattan politik lima tahunan ini di Bone tidak mengalami perubahan signifikan, berbagai kalangan memprediksi kalau pasangan ini nantinya hanya akan melawan kotak kosong di Pilkada 2018. Hal itu dibuktikan dengan pendaftarannya di delapan partai peserta Pilkada Bone.

Kedelapan partai tersebut antara lain, PPP, PAN, Gerindra, PBB, PKS, Nasdem, PDIP, dan Hanura. Tidak menutup pula pasangan incumbent itu mendaftar di PKB dan Demokrat. Bagaimana dengan Parai Golkar, Menurut Gunawan yang beralamat di Jl. Lapawawi Karaeng Sigeri Watampone, kalau Partai Golkar Bone dipimpin oleh Ketuanya Dr. H. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, M. Si. Bagi Gunawan, Partai Golkar dengan Tafaddal tidak dapat dipisahkan lagi, katanya meyakinkan.

"Partai pengusung membuka pendaftaran, jadi saya mendaftar. Kalau rezeki mengusung saya, Alhamdulillah," kata Fahsar yang juga Ketua DPD Golkar Bone.

Fahsar menegaskan, persoalan lawan kotak kosong, tergantung rekomendasi partai politik. Karena  pasti lawan kotak kosong jika calon lain tidak mendapatkan dukungan partai yang cukup.

"Intinya, kita lihat kondisi mana yang paling menguntungkan. Kalaupun partai berhendak begitu, ya kita ikut saja. Kan kotak kosng tidak menyalahi demokrasi dan bukan kecelakaan demokrasi, separti yang disinyalir segelintir orang," ucap Puang Baso, sapaan Andi Fahsar M Padjalangi, Senin (17/7) kepada wartawan.
Hingga saat ini, sejumlah nama juga telah mengambil formolir  di partai politik, antara lain Andi Irwandi Natsir, Andi Yuslim Patawari, Andi Singkeru Rukka, Andi Asrul, Andi Saifullah Latief, dan Andi Mappamadeng.

Meski demikian, semua tergantung nanti dari hasil proses Pilkada Bone di KPU Bone. (usa)

Tidak ada komentar