Breaking News

Keteladanan Polwan Cantik di Tengah Warga

Illusteasi


WATAMPONE, LAMELLONG.COM; -- Eni, begitu ia kerap disapa. Nama lengkapnya, Nuraeni. Ia salah satu anggota Polisi Wanita (Polwan) berpangkat Brigadir Polisi (Brigpol) yang tergabung dalam lingkup Kepolisian Resor (Polres) Bone.

Oleh atasannya, Brigpol Nuraeni, ditugaskan menjadi Bhabinkamtibmas Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone.

Dalam menjalankan tugasnya, Polwan cantik ini dikenal sangat dekat dengan warganya, meski disiplin dan ketegasannya tetap menjadi pilihan terakhir.

Belakangan ini, Brigpol Nuraeni telah menjadi buah bibir, baik di kalangan internal kepolisian maupun di tengah-tengah warganya. Ia salah satu anggota polisi yang mengangkat harkat dan martabat institusi kepolisian di mata masyarakat.

Pasalnya, Taman Cabe di halaman rumah kediaman warga terlihat berjejeran mewarnai keindahan pemukiman tempat Brigpol Nuraeni bertugas. Taman Cabe itu milik warga setempat atas binaan Polwan ini. Selain tercipta suasana sejuk, taman indah ini bahkan menjadi sarana yang membantu kebutuhan belanja rumah tangga sehari -hari.

Taman Cabe, salah satu kegiatan pembinaan kemasyarakatan yang dilakukan Brigpol Nuraeni ini, menjadi penilaian tersendiri atasannya di Kepolisian. Oleh Polda Sulsel, menganugerahkan penghargaan kepadanya sebagai Bhabinkamtibmas yang sukses, selain memotivasi warganya dalam menciptakan lingkungan yang bersih, indah dan menghasilkan nilai ekonomi, Brigpol Nuraeni pun dinilai sukses mewujudkan kerukunan, keamanan dan ketertiban warganya di Kelurahan Bajoe. penghargaan itu diterimanya sekira setahun lalu, 2016 dalam suatu acara.

Belum puas dengan kegiatan taman Cabe, rupanya Brigpol Eni ini masih diliputi kegelisahan jika tidak memenuhi obsesinya bagaimana memotivasi masyarakat di kelurahan Bajoe agar menjadi warga yang cerdas, paham tentang kehidupan di dunia maupun di akhirat kelak.

Dirintislah berdirinya Rumah Baca di Kampung Bajo dalam wilayah kelurahan tempat ia bertugas. Di Masjid Amirul Ilham Bajoe,
di hadapan warga, sebelum membentuk kelompok-kelompok pengajian warga Kampung Bajo, Brigpol Eni, memberikan penerangan dan penjelasan tentang pengajian serta himbauan Kamtibmas kepada masyarakat di Lingkungan Bajo, Kamis (20/7/17).

Hadir pada kesempatan itu, Ustazah Azizah, Mahasiswa STAIN Watampone, Imam Masjid Lingkungan Bajo dan masyarakat Kampung Bajo.

Kegiatan itu mendapat sambutan baik dari warga setempat karena menyangkut dunia akhirat. Kegiatan Brigpol Eni ini, rupanya, tak hanya diapresiasi atasannya tapi juga mendapat pujian di kalangan masyarakat setempat.

“Saya sangat setuju dengan kegiatan seperti ini, karena ini adalah merupakan bekal kita nanti di dunia dan akhirat, selain itu yang tidak bisa ngaji jadi bisa ngaji,” puji salah satu warga Kampung Bajo.

Kegiatan ini dilaksanakan agar masyarakat lebih paham tentang agama sehingga berpengaruh baik terhadap tingkah laku masyarakat dan senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban, harap Polwan ini. (usa)



Tidak ada komentar