Breaking News

Ketum Golkar SN Tersangka, Tak Halangi Elektabilitas NH Naik Tajam

Arifien Manggau

Reporter : Ibnu Sultan


MAKASSAR, LAMELLONG.COM; -- Pengamat Politik asal Universitas Negeri Makassar (UNM) Arifin Manggau menilai, penetapan tersangka terhadap Setya Novanto tidak berdampak pada partai Golkar dan Pilgub akan datang di Sulawesi Selatan. Sekalipun partai berlambang pohon beringin ini mendapat terpaan secara psikologis.

Saat dikonfirmasi, Arifin menjelaskan, Pilgub Sulsel tidak akan berpengaruh dengan tersangkanya SN dalam kasus e-KTP. Pasalnya dalam menentukan  Ketua Umum Golkar ada mekanisme yang harus diikuti.

"Ketua umum kan ada konstitusi kepartaian yang mesti dilalui," ujar Daeng Iping, sapaan akrab Arifin Manggau, Senin (17/7/17).

Saya kira, kata Arifien, NH-Aziz tetap maju di Pilgub 2018 mendatang.

Selain itu, Nurdin Halid  tidak menutup kemungkinan akan maju sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar menggantikan Setya Novanto.

"Persoalan peluang NH (Ketua Umum), saya kira semua kader bisa saja menjadi peluang sepanjang sesuai mekanisme dan konstitusi kepartaian," tutupnya.

Sekedar diketahui, Setya Novanto ditetapkan tersangaka oleh KPK karena diduga menguntungkan diri sendiri, atau korporasi, sehingga diduga merugikan negara sekurang-kurangnya Rp2,3 triliun.


Tidak ada komentar