Breaking News

Antisipasi Penyalahgunaan Obat PCC, Sekda Bone Surati Aparat

Sekda Bone A. Surya Darma, SE, M.Si

Ini surat Sekda Bone 
antisipasi penyalahgunaan Obat PCC


WATAMPONE, LAMELLONG.COM; -- Mengantisipasi penyalahgunaan Obat Paracetamol, Cafein, Corisutradol (PCC), Sekretaris Daerah Kabupaten Bone, menyampaikan kepada seluruh aparat dan warga Bone melalui suraynya   Nomor 100/155.2/IX/APU, tertulis, Watampone,  14 September 2017.

Surat tersebut ditujukan kepada para Staf Ahli Bupati Bone, para Asisten Setda Bone, Kepala SKPD se-Kabupaten Bone dan Camat se-Kabupaten Bone.

Dalam surat Sekda itu disampaikan, mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan obat PCC (Paracetamol, Cafein, Corisutradol) di kalangan anak-anak dan remaja di Kabupaten Bone, disampaikan, saat ini telah beredar bebas obat PCC yang apabila dikonsumsi terutama oleh anak-anak dan remaja dapat menyebabkan tidak sadarkan diri dan berhalusinasi.

Sekda juga menyampaikan,
Khusus Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bone berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan tindakan pencegahan dan pengawasan obat terlarang termasuk di apotek-apotek dalam wilayah Kabupaten Bone.

Untuk menghindari korban penyalahgunaan obat PCC, Sekda juga meminta para camat agar  menyampaikan kepada seluruh masyarakat di wilayah masing-masing agar para orang tua melakukan pengawasan terhadap putra-putrinya;

Kepada SKPD yang memiliki UPTD di wilayah kecamatan untuk menyampaikan kepada seluruh jajaran dan turut serta membantu pihak terkait dalam pengawasan peredaran obat tersebut.

Khusus Dinas Pendidikan agar dilakukan penegasan khusus ke sekolah-sekolah. (hyt/usa)



Tidak ada komentar