Breaking News

Bersama Masyarakat Pulau Jampea, ENJ UNM Gelar Senam

 

Reporter : Ibnu Sultan

SELAYAR, LAMELLONG.COM; -- Utusan Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman (Kemenko Maritim) yang tergabung dalam tim Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) asal Universitas Negeri Makassar (UNM) mengajak masyarakat Pulau Jampea ikuti senam sehat.

Kegiatan yang merupakan salah satu program kerja ENJ UNM ini digelar setiap sore sejak 17 hingga 22 September di Lapangan Desa Kembang Ragi Pulau Jampea Kabupaten Kepulauan Selayar.

Salah satu instruktur senam sehat, Sakaria Masri mahasiswa jurusan Pendidikan Sejarah ini mengatakan," kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat bertapa pentingnya hidup sehat, salah satunya dengan rutin mengikuti senam," ujar Sakaria.

"Kegiatan ini juga diharapkan mampu menjalin silaturahmi antar warga dan mahasiswa UNM yang sedang mengabdi di Pulau Jampea," kata mahasiswa angkatan 2013 di UNM ini.

Sementara itu, Kordinator ENJ UNM, Suherman menjelaskan, kegiatan yang diikuti 25 mahasiswa UNM ini telah berlangsung sejak 11 hingga 22 September.

"Berbagai program kerja telah terlaksana, mulai dari kuliah umum Kemaritiman, sekolah anak bahari, penyuluhan PHBS, senam sehat dan pembuatan taman baca Jampea," jelas laki-laki asal Wajo ini.



Tidak ada komentar