Breaking News

Istiqamah di PPP, Puang Cambang Tetap di bawah Naungan Ka'bah

Ketua Pimpinan Majelis Pertimbangan DPC PPP Kabupaten Soppeng Andi Akbar Singke

WATANSOPPENG, LAMELLONG.COM; Berhembusnya desas - desus kalau Tokoh Kharismatik Soppeng  Andi Akbar Singke hengkang dari jalur Partai Politik PPP dan masuk di salah satu Partai Politik lainnya. Untuk mengklarifikasi dan konfirmasi kebenaran isu ini, Lamellong.com menemuinya di kediamannya di Woddi Desa Watu Toa Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng, Ahad, 24 September 2017.

Baginya, dengan kembalinya dirinya di PPP, sebagai muslim ibarat telah kembali ke rumah besarnya, rumah besar umat Islam.

Di jaman Orde Baru, ketika hanya 3 organisasi peserta pemilu, PPP, Golkar dan PDI, dirinya sudah masuk dalam jajaran kepengurusan PPP di DPC Kabupaten Soppeng selaku Wakil Ketua selama beberapa periode yang SK - nya ditandatangani oleh Ketua Umum DPP PPP Dr. H. Jaelani Naro kemudian menyusul SK periode berikutnya ditandatangani Ketua Umum DPP PPP waktu itu H. Ismail Hasan Metareum, SH., kenang Puang Cambang (Andi Akbar Singke).

Dituturkan, karena perjalanan perkembangan politik nasional berpengaruh hingga di tingkat daerah kabupaten, dirinya masuk di jajaran kepengurusan Partai Golkar dan sempat menjadi anggota parlemen selama 2 periode.

Pemilu 2014, lanjut Andi Akbar Singke, dirinya terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Dapil Sulsel 7 (Soppeng dan Wajo) dari Partai NasDem.

Dalam perjalanannya sebagai anggota legislatif Sulsel, karena perbedaan prinsip menghadapi Pilkada, ia pun mengungdurkan diri, baik sebagai pengurus parpol NasDem maupun sebagai kader yang berimplikasi dirinya harus mundur dari anggota DPRD Sulsel, tutur Puang Cambang.

Dengan kembalinya di PPP, "bagi saya, sebagai muslim, saya sudah kembali ke rumah besar saya sebagai kader PPP. Dalam SK terakhir  kepengurusan DPC PPP Soppeng yang ditandatangani oleh Ketua dan Sekretaris DPW PPP Sulsel, H. Muh. Aras, S.Pd, MM dan Asrul  Makkaraus pada 2016 lalu, Andi Takdir Akbar Singke,SE sebagai Ketua  DPC dan saya ditempatkan di posisi Ketua Pimpinan Majelis Pertimbangan DPC PPP Kabupaten Soppeng Periode 2016-2021." terangnya.

"Jadi tidak benar kalau saya hengkang dari PPP, saya masih tetap bernaung di bawah lindungan Ka'bah," bantahnya.

Masih kata Puang Cambang, "Isu yang menklaim kalau saya diposisikan di Ketua Dewan Syuro Partai Politik tertentu, itu sama sekali tidak ada unsur kebenarannya," kembali ia membantah. (usa)



Tidak ada komentar