Breaking News

Koma Supermentor, Proyek Sosial Kolaborasi 74 Mahasiswa


Reporter : Ibnu Sultan


MAKASSAR, LAMELLONG.COM; -- Sebanyak 74 pemuda, mahasiswa dari berbagai Universitas di Makassar berkolaborasi dalam membuat Proyek Sosial dalam kegiatan Komasupermentor 2017 di Gedung Darma Wanita (PKK) Jl. Anggrek Makassar, Sabtu (16/9/17).

74 pemuda tersebut, dari perwakilan beberapa kampus negeri dan swasta di Kota Makassar.

Kegiatan yang diprakarsai Koma Youth Collaboration mengusung tema besar yaitu, Kolaborasi Proyek Sosial Terbesar di Kota Makassar.

Project Manager kegiatan ini Ahmad Rif'an Muzaqi, mengungkapkan, Komasupermentor merupakan ajang perekrutan anggota baru dari koma youth collaboration.

"Kita bukan hanya merekrut anggota baru,  melainkan kita mengajak pemuda Makassar untuk mengambil peran untuk masyarakat dan lingkungan," ungkapnya.

Mahasiswa UNM ini menambahkan, dari 350 pendaftar ada 74 peserta yang terpilih dari 3 jalur.

"Kita membuka 3 jalur, yaitu; jalur proyek sosial, jalur prestasi dan jalur rekomendasi," tambahnya.

Kegiatan tersebut, lanjutnya, menghadirkan pemateri yang berasal dari berbagai bidang di antaranya. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulsel (Ir. Sri Endang Sukarsih, MH), Kepala Widiya Suara Diklat Dinas Pendidikan Sulsel (Dr. Firdaus, S.Pd, M.Pd) Founder Ulet Bulu (Magfiratul Istiqamah Ilham, S.Pi), Fury Agustin Wakil Presiden Indonesia Future Leader (IFL) dan Mentor dari berbagai bidang sosial.




Tidak ada komentar