Breaking News

Mahasiswa S2 Gender dan Pembangunan Unhas Studi Lapang di DPRD Sulsel



MAKASSAR, LAMELLONG.COM; -- Sebanyak 16 mahasiswa Program Studi (Prodi) S2 Gender dan Pembangunan PPs-Unhas, Senin  (18/9/2017) melakukan studi lapang di Kantor DPRD Sulsel.

Rombongan mahasiswa diterima Wakil Ketua DPRD Sulsel Andi Rahmatika Dewi Yustisia (Fraksi NasDem).

Demikian ditegaskan dosen penanggungjawab mata kuliah gender dan pranata politik S2 PPs-Unhas, Dr. Rabina Yunus, M.Si, di ruang kerjanya, Selasa (19/9/2017).

Selama berada di kantor wakil rakyat ini, para mahasiswa banyak mendapatkan informasi dan masukan soal peran dan fungsi dewan.

Rahmatika mengapresiasi kunjungan dari mahasiswa studi gender dan pembangunan, tandas Rabina.

Lewat pertemuan itu ada komitmen menjalin kerjasama dalam pengabdian masyarakat antara Unhas dan Kaukus Perempuan Politik di DPRD Sulsel

Malah Rahmatika berharap silaturrahim dan komunikasi politik terus ditingkatkan dengan kalangan kampus.

Kerjasama itu terutama dalam memberi masukan dan pendapat dalam proses legislasi DPRD Sulsel yang pro gender, ungkap doktor kesejahteraan sosial PPs UI Jakarta ini.

Studi lapangan kali ini baru pertama kali dilaksanakan dan para mahasiswa tampak sangat senang.

Para mahasiswa itu  secara langsung mendengarkan dari pelaku politik proses kerja legislasi dalam menghasilkan perda-perda yang pro pada gender, tegas Rabina.

Rabina juga Ketua Pusat Penelitian dan Pengembangan Kependudukan dan Gender Universitas Hasanuddin (P3KG Unhas). (yahya)



Tidak ada komentar