Breaking News

Mahasiswa UNM Gelar Penyuluhan PHBS di Pulau Jampea


Reporter : Ibnu Sultan


MAKASSAR, LAMELLONG.COM; -- Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) yang tergabung dalam Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) menggelar penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Pulau Jampea, Kepulauan Kabupaten Selayar.

Kegiatan ini berlangsung di SDN Centre Benteng Jampea dan SD Inpres Benteng Jampea, Rabu (20/9).

Salah satu pemateri penyuluhan, Andi Jaya Nasaruddin menuturkan, PHBS merupakan penyuluhan yang dilakukan untuk mengajarkan dasar dari 10 konsep pola hidup sehat.

"Penyuluhan kali ini berfokus pada cara cuci tangan menggunakan sabun sebagai indikator dasar kepedulian anak-anak terhadap kesehatan," kata mahasiswa yang aktif di komunitas Nusantara Sehat ini.

Mahasiswa angkatan 2014 di UNM ini juga berharap penyuluhan yang bekerja sama dengan UPTD Puskesmas Benteng Jampea ini dapat membuat anak-anak yang berada di Pulau Jampea menjadi lebih paham dan menerapkan konsep hidup sehat.

"Semoga penyuluhan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran anak-anak mengenai cara hidup bersih dan sehat," harap Andi Jaya.

Kordinator ENJ UNM, Suherman menjelaskan penyuluhan PHBS adalah salah satu program kerja tim ENJ UNM yang diutus dari Kementrian Kordinator bidang Kemaritiman.

"Kegiatan ENJ UNM ini telah berlangsung sejak 11 September lalu. Kami telah mengadakan sejumlah kegiatan, di antaranya; kuliah umum tentang kemaritiman, pemberian materi wawasan kebangsaan, sekolah anak bahari dan penerapan English Poly Card di sekolah," jelas laki-laki asal Wajo ini.

Dikatakan, seluruh rangkaian kegiatan ENJ ini merupakan hasil kerja keras tim yang terdiri 25 orang mahasiswa UNM.

"Semoga, hasil kerja tim ENJ UNM dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang tinggal di Pulau Jampea," harapnya.




Tidak ada komentar