Breaking News

Per Hari ini, Realisasi PBB Kabupaten Bone Capai 65,14%

Sekretaris Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bone Andi Alimuddin Maddussila



WATAMPONE, LAMELLONG.COM; -- Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Kabupaten Bone Tahun 2017 telah ditargetkan sebesar Rp 17,7 Miliar. hingga hari ini telah terealisasi sebesar 65,14%.

Diakui Sekretaris Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bone, Andi Alimuddin Madduasila, baru lima kecamatan di Kabupaten Bone yang 100% telah melakukan pelunasan PBB. "Hingga hari ini, sementara baru lima kecamatan yang pelunasan 100% PBBnya," akunya.

"Kolektor di lapangan bisa lebih menggenjot penagihan dan jika ada kendala di bawah, misalnya, double nama agar kiranya bisa segera dilaporkan dan diselesaikan secepatnya," harapnya.

Ditegaskan, "jika ada kendala agar kiranya cepat dilaporkan dan diselesaikan secepatnya.

Berdasarkan daftar penerimaan pajak bumi dan bangunan sektor pedesaan dan perkotaan Kabupaten Bone yang didapatkan di Bapenda, masih ada beberapa kecamatan di Kabupaten Bone yang persentase realisasi penagihan PBB masih di bawah 40%, diantaranya Kecamatan Bengo, Cenrana dan Patimpeng.

Untuk Kecamatan Tanete Riattang Barat dari pokok PBB 2,6 Miliar masih tersisa lebih dari 1,4 Miliar hingga hari ini. (hyt/usa)



Tidak ada komentar