Breaking News

Rektor UIT : "Kami Tidak Pernah Bermasalah dengan Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO)"

Rektor UIT, Prof. Basri Wello saat memberi keterangan di ruang Rektor

MAKASSAR, LAMELLONG.COM; -- Kejujuran harus ditegakkan,  berita yang menyesatkan 'wajib' diluruskan, untuk itulah Civitas akademika Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar, menepis isu tentang penutupan salah satu kampus terbesar yang ada di kawasan Indonesia Timur.


Hal tersebut diungkapkan Rektor UIT Prof. Basri Wello saat ditemui di rektorat Jl. Rappocini Makassar, Sabtu, 30 September 2017.

“Itu hanya isu dua tahun silam. Akan tetapi sekarang sudah jelas terbuka lagi dan dalam waktu dekat ini telah melakukan proses akreditasi,” kata Basri.

Sejauh ini lanjut Basri, dirinya telah melakukan upaya dalam hal proses administrasi enam program studi (Prodi) yang akan digenjot.

Menurutnya UIT Makassar sendirinya tidak pernah bermasalah dengan Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO) yang telah diterapkan pemerintah. “Kami juga telah melakukan usulan akreditasi lanjutan. Dan Alhamdulillah, tinggal menunggu putusan dari pihak terkait,” ungkap Rektor UIT ini.

Sementara, Kepala Bagian Humas dan Kerja Sama UIT Makassar Zulkarnain Hamson menambahkan, pada awal 2018 mendatang telah merampungkan proses akreditasi 6 prodi persiapan yang akan dirampungkan oleg Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

“Ada kabar baik, rencananya akan merampungkan akreditasi BAN PT pada awal 2018 mendatang,” tambah Zul, sapaan akrab Zulkarnain. (hyt)

Tidak ada komentar