Breaking News

Terima Award dari BPI KPNPA RI, Besoknya Lagi Andi Fahsar Dianugrahi Indonesia Attractiveness Award




JAKARTA, LAMELLONG.COM; -- Kabupaten Bone mendapatkan penghargaan INDONESIA ATTRACTIVENESS AWARD 2017 sebagai Kabupaten Terbaik Per Region.

Penghargaan itu diberikan oleh Tempo Media Group dan Frontier Consulting Group.

Selain Bone, kabupaten yang mendapatkan penghargaan yang sama, yaitu Kabupaten Deli Serdang untuk wilayah Sumatera, Kabupaten Bogor untuk wilayah Jawa, Kabupaten Badung untuk wilayah Bali dan Nusa Tenggara, Kab.Kutai Kartanegara untuk wilayah Kalimantan, Kabupaten Mimika untuk wilayah Maluku dan Papua, dan Kabupaten Bone untuk wilayah Sulawesi.

Penghargaan INDONESIA ATTRACTIVENESS AWARD 2017 ini diterima langsung oleh Bupati Bone Dr. H. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si. di Java Balroom, The Westin Jakarta, Jumat 29 September 2017 pukul 18.00 WIB.

Turut mendampingi Bupati Bone, yakni; Kepala Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Andi Herman Sampara dan Kasubag Dokumentasi Humas & Protokol Geldy A. Gunawan.


Bupati Bone Dr. H. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si. dan wakilnya Drs. H. Ambo Dalle, M.M. sebagai pimpinan birokrasi, oleh berbagai kalangan dinilai banyak melakukan inovasi dan perubahan.

Hal tersebut terbukti banyaknya penghargaan yang diterima Kabupaten Bone baik skala regional maupun nasional.

Deretan prestasi yang diperoleh itu tentu setelah melalui kriteria penilaian ketat dari masing-masing surveyor baik dari lembaga pemerintah, media, LSM maupun organisasi lainnya.

Para surveyor umumnya melakukan survey lapangan dan administrasi agar diperoleh hasil penilaian yang objektif.

Selain itu, penilaian juga dilakukan dalam bentuk analisa digital dan media sosial terhadap kabupaten / kota yang masuk nominasi.


Diperileh informasi, untuk penghargaan INDONESIA ATTRACTIVENESS AWARD 2017, menggunakan metodologi survei terhadap kabupaten/ kota yang terdiri dari beberapa indikator, di antaranya; Kontribusi PDRB terhadap PDRB Provinsi di atas 20% atau PDRB di atas rata-rata PDRB Koridor dan Pertumbuhan PDRB lebih besar dari rata-rata Pertumbuhan per Koridor atau PDRB Per Kapita lebih besar dari rata-rata PDRB Per Kapita Koridor.

INDONESIA ATTRACTIVENESS AWARD 2017 ini menggunakan empat dimensi pengukuran, yaitu; Investasi, Infrastruktur, Pariwisata, dan Pelayanan Publik.

Penghargaan untuk INDONESIA ATTRACTIVENESS AWARD 2017 terdiri dari beberapa kategori antara lain; Kabupaten/Kota Terbaik, yaitu;

1). Kabupaten/Kota dengan indeks ≥ Rata-Rata. Kabupaten/Kota Potensial, yaitu; Kabupaten/Kota dengan indeks Potensial ≥ Rata-Rata .

2). TOP 3 Kabupaten/Kota Terbaik untuk kategori Investasi, Infrastruktur, Pariwisata, dan Pelayanan Publik.
3). TOP 3 Kabupaten/Kota Potensial untuk kategori Investasi, Infrastruktur, dan Pariwisata.

4). Top Kabupaten/Kota di setiap Region (wilayah pulau).

5). Provinsi terbaik, yaitu provinsi dengan indeks total ≥ 65.

Adapun metodologi Penilaian dilakukan terhadap kabupaten/ kota yang lolos nominasi dilakukan dengan 3 indikator, yaitu :

1). Kontribusi PDRB terhadap PDRB Provinsi diatas 20% atau PDRB diatas rata-rata PDRB Koridor.

2). Pertumbuhan PDRB lebih besar dari rata-rata Pertumbuhan per Koridor atau PDRB Per Kapita lebih besar dari rata-rata PDRB Per Kapita Koridor.

3). Kabupaten/Kota yang tidak lolos indikator pertama dan kedua tetapi mendapatkan penghargaan IAA pada tahun 2016.

Seluruh dimensi penilaian dilakukan berdasarkan data sekunder dan data primer, kecuali Pelayanan Publik yang dinilai berdasarkan data primer.

Data sekunder untuk dimensi Investasi, Infrastruktur dan Pariwisata berasal dari berbagai instansi seperti BKPM, BPS, Bank Indonesia dan kementerian-kementrian.

Sedangkan untuk pengumpulan data primer, dilakukan dengan cara Mystery Calling terhadap 12 institusi di masing-masing kabupaten dan kota.

Terpilihnya Kabupaten Bone menerima INDONESIA ATTRACTIVENESS AWARD 2017 membuktikan, daerah ini memiliki potensi untuk menarik Investor dari berbagai industri dan pelaku bisnis dari berbagai sektor.


Hal tersebut dibuktikan oleh hasil riset yang melibatkan Investor dan Publik untuk memperoleh data mengenai daya tarik di sektor Investasi, Infrastruktur, Layanan Publikasi dan Pariwisata untuk tingkat regional Indonesia.

Diterimanya penghargaan INDONESIA ATTRACTIVENESS AWARD 2017 ini, Bupati Bone menyampaikan terima kasih kepada Tempo Media Group dan Frontier Consulting Group serta kepada seluruh pihak terkait.

“Tentunya ke depan hal yang lebih penting, bagaimana IAA 2017 menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik lagi untuk mewujudkan masyarakat Bone yang Sehat, Cerdas, Sejahtera dan Mandiri,” harap Bupati Bone ini.

Menurut Bupati Bone, deretan penghargaan diterima Kabupaten Bone kurun waktu empat tahun ini membuktikan terjalinnya kerja sama yang baik antara pemerintah, masyarakat, dan stakeholder lainnya. Tentunya menjadi pemicu motivasi bagi kita semua untuk bekerja yang lebih baik lagi.

“Insya Allah, daerah ini akan lebih maju lagi jika kita tetap mengedapankan prinsip agama, kearifan lokal, dan teknologi dalam membangun, niscaya cita-cita mewujudkan Masyarakat Bone yang SEHAT, CERDAS, SEJAHTERA dan MANDIRI akan kita raih bersama,” ungkap Andi Fahsar usai menerima penghargaan tersebut.


Ini Daftar Penghargaan Pemerintah Kabupaten Bone selama dalam kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bone, Dr. H. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si dan Drs. H. Ambo Dalle, MM


PENGHARGAAN YANG DITERIMA TAHUN 2013

1). JUARA TELADAN I TINGKAT PROPINSI SULSEL KATEGORI BALAI PENYULUHAN KECAMATAN (BPK) BERPRESTASI TAHUN 2013 ATAS NAMA BALAI PENYULUHAN KECAMATAN (BPK) LIBURENG.

2). JUARA TELADAN I TINGKAT PROPINSI SULSEL PADA PENYELENGGARAAN GERAKAN NASIONAL MASYARAKAT PEDULI INDUSTRIALISASI KELAUTAN DAN PERIKANAN (GEMPITA) TAHUN 2013 ATAS NAMA KUB FAJAR BAHARI.

3). PIAGAM PENGHARGAAN PENYULUHAN KACAMATAN BERPRESTASI TINGKAT NASIONAL (BPK) ATAS NAMA BALAI PENYULUHAN KECAMATAN (BPK) LIBURENG.

4). JUARA TELADAN II TINGKAT PROPINSI SULSEL KATEGORI KELEMBAGAAN EKONOMI PERTANIAN BERPRESTASI TAHUN 2013 ATAS NAMA KOPERASI TANI BAHAGIA.

5). PENGHARGAAN RAKSANIYATA TINGKAT PROPINSI SULAWESI SELATAN PROGRAM MENUJU INDONESIA HIJAU TAHUN 2013.

6). JUARA III TINGKAT PROPINSI TAHUN 2013 LOMBA PENILAIAN KINERJA KEOLMPOK PEMBUDIDAYA IKAN HIASAN. KELOMPOK PEMBUDIDAYA IKAN HIAS WALLANAE.

7)  PENGHARGAAN UNIT PELAYANAN PUBLIK TERBAIK TAHUN 2013 KATEGORI BIDANG PELAYANAN TERPADU SATU PINTU.

8). JUARA I TINGKAT NASIONAL NELAYAN TELADAN TAHUN 2013.

8). JUARA II TKT. PROV. KELOMPOK PEMBUDIDAYA RUMPUT LAUT.

9). JUARA II TINGKAT. PROV. KELOMPOK PENGOLAHAN HASIL PERIKANAN.

10). PENGHARGAAN PENERIMA APRESIASI WAJIB PAJAK, BENDAHARA KATEGORI SAPPHIRE.

11). PENGHARGAAN SEKOLAH PEDULI DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN TAHUN 2013 AN. SD INPRES 12 PALLAWARUKKA.

12). JUARA II LOMBA USAHA KECIL MENENGAH (UKM) PENGOLAHAN HASIL PERIKANAN TINGKAT PROVINSI SULAWESI SELATAN TAHUN 2013.

13). PLAKAT PENGHARGAAN WAHANA TATA NUGRAHA (WTN) DARI BAPAK PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2013;

14). PIAGAM PENGHARGAAN PRESIDEN RI PRODUKSI BERAS DI ATAS 5%.

15). PENGHARGAAN ADIPRAJA SATWA SEWAKA DARI MENTERI PERTANIAN RI, 5 JUNI 2013

PENGHARGAAN YANG DITERIMA TAHUN 2014

1). PLAKAT DAN PENGHARGAAN WAHANA TATA NUGRAHA (WTN) DARI BAPAK PRESIDEN RI TAHUN 2014.

2). PIAGAM ADIPURA DARI KEMENTRIAN LINGKUNGAN HIDUP.

3). PENGHARGAAN ANUGERAH PARAHITHA EKAPRAYA KATEGORI PRATAMA.

4). PENGHARGAAN KEMENTRIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN BERUPA ADIBAKTI MINA BAHARI SEBAGAI JUARA 1 KATEGORI PEMERINTAH DAERAH YANG MENDUKUNG PENYELENGGARAAN PEND. KELAUTAN DAN PERIKANAN.

5). PENGHARGAAN KEMENTRIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN ADIBAKTI MINA BAHARI KEPADA BUPATI BONE ATAS PERAN AKTIFNYA DALAM PEMBANGUNAN KELAUTAN DAN PERIKANAN.

6). PENGHARGAAN KEMENTRIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN ADIBAKTI MINA BAHARI SEBAGAI JUARA I KATEGORI WIRAUSAHA PERIKANAN TANGKAP TELADAN.

7). JUARA II TINGKAT NASIONAL LOMBA OLIMPIADE SAIN NASIONAL (OSN) SMA/SMK/MA.

8). JUARA II TINGKAT NASIONAL LOMBA NASIONAL (OSN) SMA/SMK/MA CIPTA SENI PUISI.

9). PERINGKAT II AKESELERASI PENINGKATAN KUALITAS HIDUP PEREMPUAN DAN ANAK PROVINSI SUL-SEL.

10). JUARA HARAPAN TINGKAT NASIONAL LOMBA SENI TARI TIMUMMUNG SMP/MTS.

11). JUARA III LOMBA P2WKSS TINGKAT PROVINSI SULAWESI SELATAN (DESA MATUJU).

12). JUARA II LOMBA KADER BINA KELUARGA BALITA (BKB) TINGKAT PROV. SULAWESI SELATAN .KELOMPOK BINA KELUARGA BALITA (BKB) TERBAIK TINGKAT PROVINSI.

13). JUARA I TINGKAT PROVINSI LOMBA OLIMPIADE SAINS NASIONAL (OSN) SMA/SMK/MA.

14. PIAGAM PENGHARGAAN JUARA KETIGA PARAMEDIS PUSKESWAN BERPRESTASI TINGKAT NASIONAL TAHUN 2014.

15). PIAGAM PENGHARGAAN SEBAGAI PETUGAS INSEMINATOR BERPRESTASI DALAM RANGKA PENGEMBANGAN TERNAK POTONG DI SUL SEL.

16). SERTIFIKAT PERINGKAT I PADA LOMBA PARAMEDIS BERPRESTASI TKT. PROV. SULSEL.

17). SERTIFIKAT PERINGKAT I PADA LOMBA PETUGAS INSEMINATOR BERPRESTASI TKT. PROV. SULSEL TAHUN 2014.

18). SERTIFIKAT PERINGKAT I PADA LOMBA PETUGAS INSEMINATOR BERPRESTASI TKT.PROV.SULSEL TAHUN 2014.

19). JUARA III TINGKAT PROVINSI LOMBA CIPTA SENI/MEMBATIK SD/MI.

20). PIAGAM PENGHARGAAN TELADAN I KATEGORI TENAGA HARIAN LEPAS TENAGA BANTU PENYULUH PERTANIAN.

21). PIAGAM PENGHARGAAN TELADAN II KATEGORI KELEMBAGAAN EKONOMI PETANI PROV. SUL-SEL.

22). PIAGAM PENGHARGAAN TELADAN I KATEGORI BALAI PENYULUHAN KECAMATAN PROV. SUL-SEL.

23). JUARA II PERLOMBAAN DESA TINGKAT PROV. SUL-SEL.

24). JUARA I KATEGORI DAENG UNTUK PEMILIHAN DARA DAN DAENG SE-SUL-SEL.TERBAIK DAN ATRAKSI SENI BUDAYA SE SULSEL.

25). JUARA TERMENARIK KARNAVAL BUDAYA SE-SUL-SEL.

26). PENGHARGAAN DARI GUBERNUR SULAWESI SELATAN KEPADA POKMASWAS SEBAGAI JUARA II LOMBA KINERJA POKMASWAS KATEGORI BIDANG PENANGKAPAN IKAN TINGKAT PROV. SUL-SEL TAHUN 2014.

27). PENGHARGAAN DARI GUBERNUR SULAWESI SELATAN KEPADA KELOMPOK PEMBUDIDAYA RUMPUT LAUT SEBAGAI JUARA I LOMBA KINERJA KELOMPOK PEMBUDIDAYA RUMPUT LAUT TINGKAT PROV. SUL-SEL.

28). PENGHARGAAN DARI GUBERNUR SULAWESI SELATAN KEPADA KELOMPOK PEMBUDIDAYA IKAN HIAS SEBAGAI JUARA III LOMBA PENILAIAN KINERJA KELOMPOK PEMBUDIDAYA IKAN HIAS TINGKAT PROV. SUL-SEL.

29). PENGHARGAAN DARI GUBERNUR SULAWESI SELATAN KEPADA KELOMPOK PEMBUDIDAYA IKAN LELE SABAGAI JUARA III LOMBA KINERJA KELOMPOK PEMBUDIDAYA IKAN LELE TINGKAT PROV. SUL-SEL.

30). JUARA FAVORIT LOMBA MASAK IKAN TINGKAT PROV. SUL-SEL.

31). PIAGAM PENGHARGAAN DARI GUBERNUR SUL-SEL KEPADA UKM GENERASI BARU (KABUPATEN BONE) SEBAGAI JUARA II LOMBA UKM TERBAIK TKT.PROV.SUL-SEL.

32). JUARA II KATEGORI STAND PENGUNJUNG TERBANYAK PADA PEKAN PERPUSTAKAAN (SUL-SEL BOOK FAIR 2014).

PENGHARGAAN YANG DITERIMA TAHUN 2015

1). TERBAIK PENGANUGRAHAN RKPD KABUPATEN KOTA SE SUL-SEL.

2). PERINGKAT I EVALUASI P2WKSS TINGKAT PROVINSI SUL-SEL.

2). PERINGKAT I KATEGORI MADYA AKSELERASI PEMANGUNAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN, PERLINDUNGAN ANAK DAN KB TINGKAT PROV. SUL-SEL.

3). MANGGALA KARYA KENCANA 2015 KEPADA BUPATI BONE.

4). JUARA I LOMBA KELOMPOK UPPKS TINGKAT PROV. SUL-SEL REMAJA INDONESIA.

5). JUARA III LOMBA PLKB TERBAIK TINGKAT PROV. SUL-SEL.

6). JUARA UMUM PADA PAMERAN SUL-SEL BOOK FAIR 2015.

7). JUARA III TINGKAT NASIONAL KEBUN BIBIT RAKYAT KELOMPOK TANI.

8). JUARA II PERLOMBAAN DESA TINGKAT PROVINSI SULAWESI SELATAN TAHUN 2015.

9). PENGHARGAAN SEPULUH TERBAIK BUPATI NASIONAL.

10). JUARA I TINGKAT NASIOANAL LOMBA UNGGULAN PISANG SEGAR PADA PEKAN VARIETAS HORTIKULTURA NASIONAL.

11). PIAGAM PENGHARGAAN PENINGKATAN PRODUKSI PADI DI ATAS 21,02 %.

12). PIAGAM JUARA I TINGKAT NASIONAL LOMBA GP3A.

13). PIAGAM PENGHARGAAN ADI BHAKTI MINA BAHARI

14). JUARA III POKDAKAN RUMPUT LAUT.

15). JUARA I LOMBA PENILAIAN KINERJA KELOMPOK PEMBUDI DAYA RUMPUT LAUT TINGKAT PROV. SUL-SEL.

16). JUARA II PEMENANG LOMBA KINERJA POKMASWAS KATEGORI BIDANG PELESTARIAN SUMBER DAYA PERAIRAN TINGKAT PROV SUL-SEL.

17). JUARA V SATKER TERBAIK DIREKTORAT JENDERAL PERIKANAN TANGKAP TAHUN 2015.

18). PENGANUGRAHAN TANDA PENGHARGAAN SWASTI SABA TAHUN 2015.

19). PENGHARGAAN ADYKARYA PANGAN NUSANTARA BIDANG KETAHANAN PANGAN KATEGORI PEMBINA.

20). PIAGAM PENGHARGAAN KREATIVITAS KEBENCANAAN KATEGORI WEBSITE TERBAIK BERUPA TANGGUH AWARD.

21). PLAKAT DAN SERTIFIKAT PENGHARGAAN WAHANA TATA NUGRAHA.

22). PERINGKAT I EVALUASI P2WKSS TINGKAT PROVINSI SUL-SEL.

23). PIAGAM PENGHARGAAN DARI KEMENTRIAN KOPERASI DAN UMKM DALAM MENDORONG PERCEPATAN PENERBITAN IZIN USAHA MIKRO DAN KECIL.

24). PENGHARGAAN DARI GUBERNUR SUL-SEL KEPADA KOPKAR PABIK GULA SEBAGAI KOPERASI BERPRESTASI TINGKAT PROV.

25). JUARA II TINGKAT PROV. SUL-SEL PEMANFAATAN LAHAN PEKARANGAN KWT MEKAR KEC.TELLU SIATTINGE.

26). SERTIFIKAT STANDAR KEBIJAKAN LAYANAN KEPADA LPSE KAB. BONE

PENGHARGAAN YANG DITERIMA TAHUN 2016

1). PIAGAM PENGHARGAAN KREATIVITAS KEBENCANAAN KATEGORI WEBSITE TERBAIK BERUPA TANGGUH AWARD.

2). PIAGAM KEPALA DAERAH INOVATIF.

2). PIAGAM PENGHARGAAN KELOMPOK TANI BERPRESTASI TINGKAT PROV. SUL-SEL (JUARA II).

3). PIAGAM PENGHARGAAN KELOMPOK TANI BERPRESTASI PERINGKAT III DARI KEMENTRIAN PERTANIAN RI.

4). PIAGAM PENGHARGAAN JUARA III KELOMPOK TANI BERPRESTASI DARI GUBERNUR SUL-SEL.

5). PIAGAM PENGHARGAAN TERBAIK I KATEGORI PELAKSANAAN E PUPNS PEMERINTAH KABUPATEN/KOTA.

6). JUARA II NASIONAL SEKOLAH DASAR SEHAT SEKOLAH ADIWIYATA TINGKAT NASIONAL.

7). JUARA TEBAIK PUSKESMAS TINGKAT NASIONAL.

8). JUARA I STAND TERBAIK PAMERAN NASIONAL POTENSI KELAUTAN DAN PERIKANAN.

9). JUARA I PEMENANG LOMBA KINERJA POKMASWAS.

10). PENGHARGAAN TROPI PROKLIM DARI KEMENTRIAN LINGKUNGAN HIDUP.

11). PIAGAM PENGHARGAAN DENGAN KINERJA TERBAIK DALAM PENINDAKLANJUT TEMUAN HASIL PEMERIKSAAN.

12). PIAGAM PENGHARGAAN ATAS PRESTASINYA DALAM MENDORONG PERCEPATAN PENERBITAN UASAHA MIKRO DAN KECIL (IUMK) DARI KEMENTRIAN KOPERASI.

13). PIAGAM PENGHARGAAN UNTUK UKM BERPRESTASI.

14). PIALA DAN PIAGAM PENGHARGAAN ANUGERAH PARAHITA EKAPRAYA KATEGORI MADYA TINGKAT NASIONAL.

15). PERINGKAT I EVALUASI PENINGKATAN PERANAN WANITA MENUJU KELUARGA SEHAT SEJAHTERA (P2WKSS).

16). PERINGKAT I AKSES PARTISIPASI ANAK DALAM PERENCANAAN PEMBANGUNAN DI SULAWESI SELATAN.

17). PIAGAM PENGHARGAAN INISIATOR SEKOLAH RAMAH ANAK.

18). PIAGAM PENGHARGAAN PUSKESMAS RAMAH ANAK (PUSKESMAS DUA BOCCOE).

19). PIAGAM PENGHARGAAN RUMAH SAKIT MENUJU RAMAH ANAK (RSUD TENRIAWARU).

20). JUARA I KATEGORI STAND BERSIH BOOK FAIR.

21). PIAGAM PENGHARGAAN SEBAGAI DESA SIAGA AKTIF (DESA ULAWENG CINNONG) DARI GUBERNUR SUL-SEL.

22). PIAGAM PENGHARGAAN SEBAGAI TERBAIK I GATEGORI PELAKSANAAN E-PUPNS PEMERINTAH KABUPATEN/KOTA.

23). PENGHARGAAN HONORARY POLICE (PENGHORMATAN TERTINGGI KAPOLDA) OLEH KEPALA POLISI DAERAH SULAWESI SELATAN IRJEN POL. Dr. Drs. ANTON CHARLYAN, KAMIS 8 SEPTEMBER 2016.

24). PENGHARGAAN GELAR OPINI WAJAR TANPA PENGECUALIAN (WTP) DARI BADAN PEMERIKSA KEUANGAN (BPK) REPUBLIK INDONESIA (RI), 22 JUNI TAHUN 2016.

PENGHARGAAN YANG DITERIMA TAHUN 2017

1). PENGHARGAAN WTN (WAHANA TATA NUGRAHA) 2016 KATEGORI LALU LINTAS DARI KEMENTRIAN PERHUBUNGAN RI, 31 JANUARI 2017.

2). PENGHARGAAN SEBAGAI DAERAH DENGAN INDEKS PARTISIPASI TERTINGGI DARI FORUM INDONESIA UNTUK TRANSPARANSI ANGGARAN (FITRA).

3). PENGHARGAAN SEBAGAI DAERAH DENGAN INDEKS RESPONSIF GENDER TERTINGGI DARI FORUM INDONESIA UNTUK TRANSPARANSI ANGGARAN (FITRA).

4). PENGHARGAAN MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA KEPADA DINAS PETERNAKAN KABUPATEN BONE ATAS REKOR KARNAVAL SAPI TERBANYAK.

5). PENGHARGAAN SATYA LANCANA WIRA KARYA  BIDANG PEMBANGUNAN PERTANIAN DARI PRESIDEN RI, 6 MEI 2017.

6). PENGHARGAAN ADIPRAJA SATWA SEWAKA BIDANG PETERNAKAN DARI MENTERI PERTANIAN RI, 17  MEI 2017.

7). PENGHARGAAN GELAR OPINI WAJAR TANPA PENGECUALIAN (WTP) DARI BADAN PEMERIKSA KEUANGAN (BPK) REPUBLIK INDONESIA, 29 MEI 2017.

8). PENGHARGAAN TOKOH PENGGERAK KOPERASI NASIONAL DARI DEWAN KOPERASI INDONESIA, 12 JULI 2017.

9). PENGHARGAAN MANGGALA KARYA KENCANA  DARI PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA, BIDANG PEMBANGUNAN KELUARGA BERENCANA , 15 JULI 2017 DI LAMPUNG.

10). PENGHARGAAN KOTA LAYAK ANAK (KLA) DARI KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK REPUBLIK INDONESIA, 22 JULI 2017.

11). PENGHARGAAN INAGARA AWARD DARI  LEMBAGA ADMINISTRASI NEGARA (LAN) REPUBLIK INDONESIA , 7 AGUSTUS 2017.

12). PENGHARGAAN AWARD Kepuasan Pelayanan Publik dan Pengelolaan Anggaran Daerah dari Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawasan Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI), 27 September 2017.

13). Penghargaan INDONESIA ATTRACTIVENESS AWARD 2017 sebagai Kabupaten Terbaik Per Region. Penghargaan diberikan oleh Tempo Media Group dan Frontier Consulting Group. Diterima di Java balroom, The Westin Jakarta, 29 September 2017.

(Portal Pemkab Bone, http://bone.go.id/hyt/usa)



Tidak ada komentar