Breaking News

Terpilih Pemimpin Bersih dari Korupsi, Bupati Andi Fahsar Mendapat Penganugrahan Award



TANGSEL, LAMELLONG.COM; -- Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawasan Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) menganugerahi AWARD Bupati Bone Dr. H. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si.

Acara penganugerahan tokoh nasional kepada pejabat penyelenggara negara tersebut berlangsung di Hotel Santika, BSD City, Serpong Tangerang Selatan Provinsi Banten, Rabu, 27 September 2017.

BPI KPNPA RI telah melakukan penelitian terhadap kinerja seluruh kepala daerah di tanah air termasuk Bupati Kepala Daerah Kabupaten Bone.

Adapun indikator yang diteliti adalah indeks kepuasan pelayanan publik dan juga pengelolaan anggaran yang masuk dan keluar untuk pembangunan daerah.

Penelitian selama 6 (bulan) oleh tim terpadu BPI KPNPA RI di 22 Provinsi terkait atas kepuasan publik terhadap kinerja dan pengabdian, kesetiaan, kejujuran, kecakapan serta kedisiplinan di dalam melaksanakan tugas sebagai Aparatur Negara terpilih untuk mendapatkan penilaian sebagai figur pemimpin yang bersih, dicintai masyarakat serta melayani dengan ikhlas membangun daerah dan masyarakatnya.

Bupati Bone  H. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi dinilai patut mendapatkan penghargaan Award itu karena masuk dalam kreteria penilaian itu.

Selain kriteria itu, Puang Baso (Sapaan Andi Fahsar) Bupati Bone ini dinilai mampu, turut melaksanakan dan menyukseskan Revolusi Mental mendukung program Nawacita Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla di dalam pemberantasan korupsi.

Acara pemberian penghargaan itu dihadiri pejabat negara di antaranya Menteri Dalam Negeri, Menteri Hukum dan HAM, Irwasum POLRI, Kasum TNI, Jamwas Kejaksaan RI, Ketua KPK dan Ketua Umum BPI KPNPA RI.

Atas penghargaan yang diterima itu Bupati Bone sangat bersyukur kepada Allah SWT dan menyampaikan terima kasih khususnya kepada seluruh masyarakat Bone serta seluruh
Aparatur  yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

Penghargaan tertinggi yang diterima ini membuktikan dan menunjukkan prestasi Pemerintah Kabupaten Bone bersama masyarakatnya.

Meskipun daerah kita telah mendapat pengakuan meraih berbagai prestasi dan penghargaan, tidak berarti kita bereforia, namun yang lebih penting bagaimana kita berupaya mewujudkan masyarakat Bone yang sehat, cerdas, sejahtera dan mandiri, harap Bupati Bone ini.

"Mari kita bekerja membangun daerah dengan semangat, Sumange Teallara (teguh dalam keyakinan kukuh dalam kebersamaan), Insya Allah, Bone Bisa," ajak Puang Baso. (hyt/usa)



Tidak ada komentar