Breaking News

Tim Roket Mahasiswa Elektro FT UNM Gelar Workshop Robotik

Dari kiri ke kanan, Ketua Jurusan PTE Dr. Ruslan, M.Pd,  WD III Dr. Ir. H. Bakhrani Rauf, MT, Dekan FT UNM Prof. Dr. Muh. Yahya, M.Kes, M.Eng, Ahmad Ali Syahbani, S.Pd. M.Pd. (Kalla Group), dan WD4 Dr. Ir. Hasanah Nur, MT.

Reporter : Ibnu Sultan


MAKASSAR, LAMELLONG.COM; -- Tim Roket Mahasiswa Elektro Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Workshop Robotik.Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Senat FT UNM, selama 3 hari, Jumat hingga Minggu (15-17/9).

Kegiatan ini mengangkat tema “Menumbuhkembangkan Minat Anak Bangsa dan Generasi Muda Terhadap Sains Melalui Imajinasi dan Percobaan dalam Rangka Mengembangkan Sumber Daya Manusia yang Berkualitas dalam Teknologi."

Tim Roket mahasiswa elektro menghadirkan Kalla Group ke Fakultas Teknik UNM.


Acara pembukaan Workshop Robotik dibuka oleh Dekan FT UNM Prof. Dr. Muh. Yahya, M.Kes, M.Eng, dihadiri kurang lebih 50 peserta yang sudah lulus seleksi.

Hadir pula WD III FT Dr. Ir. H. Bakhrani Rauf, MT, WD IV FT Dr. Ir. Hasanah Nur, MT, Ahmad Ali Syahbani, S.Pd. M.Pd. (Kalla Group), Ketua Jurusan Pendidikan Teknik Elektro serta beberapa dosen pendamping.

Prof. Dr. Muh. Yahya, M.Kes, M.Eng mengharapkan pelibatan perwakilan mahasiswa semua jurusan dalam workshop ini sehingga dapat bersinergi antara jurusan yang lain yang ada di FT UNM.


WD III FT UNM Dr. H. Bakhrani Rauf, MT mengharapkan kerja sama antara Kalla Group dengan FT UNM ini tetap dilanjutkan dan jangan hanya satu bidang saja, tetapi roket, mobil listrik, jembatan dan konstruksi bangunan serta teknologi tepat guna lainnya yang dapat dikompetisikan mahasiswa Teknik baik tingkat regional maupun nasional dan bisa mendapatkan dana dari Kemenristek Dikti.

Ketua panitia, Fatullah Rahman mengatakan, Workshop ini merupakan kegiatan yang pertama kalinya diadakan.

Menurutnya ada banyak mahasiswa yang memiliki bakat tapi minatnya masih kurang. “Memberikan pemahaman dini kepada mahasiswa yang memiliki kemampuan untuk menciptakan sebuah karya,” katanya.



Tidak ada komentar