Breaking News

TPA di Pampang Makassar Gelar Pawai Obor Keliling


Citizen Reporter

Laporan: Darsil Yahya

Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Sawerigading Makassar


MAKASSAR, LAMELLONG.COM; -- Taman Pendidikan Al-Quran (TPA), Istiqlal Babul Jannah dan TPA Istiqlal Babut Taqwa Keluruhan Pampang menggar Pawai Obor Keliling, memperingati tahun baru Islam 1439 Hijriah.

IniDalam memperingati tahun baru hijriah umat Islam punya cari unik dalam merayakannya, di antaranya; ada yang mengadakan itikaf bahkan ada yang berpuasa.

Namun, beda halnya dengan anak-anak TPA Istiqlal Babul Jannah dan TPA Istiqlal Babut Taqwa yang berada di Kelurahan Pampang Kecamatan Panakkukang Makassar.

Santri anak-anak dan pembinanya dalam memperingati tahun baru hijriah dengan mengadakan perayaan pawai obor keliling, pada Kamis malam  (21/9/2017).

Adapun rute yang dilalui dalam pawai obor keliling yaitu, mulai dari depan Rusunawa UMI, keliling Keluruhan Pampang hingga Jl. Urip Sumoharjo lalu kembali ke Pampang dan berakhir di Masjid Babul Jannah.

Perayakan pawai obor keliling ini diikuti sekitar 300 orang yang berasal dari anak-anak TPA dan juga Remaja Masjid Babul Jannah.

Ketua Remaja Masjid Babul Jannah, Mujahidin, mengatakan, pawai obor keliling dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1439 Hijriah, tujuanya,  sebagai generasi muda terutama anak-anak berusaha bagaimana menumbuhkan uhkuwah persaudaraan dan kebersamaan demi masa depan ummat Islam yang akan datang.

"Remaja Masjid Babul Jannah, khususnya yang baru terbentuk ini, sebelumnya, sempat fakum dan aktif kembali 2016 dan diawal periode kami langsung buat kegiatan, yaitu perayaan tahun baru hijriah. Jadi kegiatan ini boleh dikatakan adalah kegiatan yang kedua kami," tegas Mujahidin.





Tidak ada komentar