Breaking News

Upacara HKN Digelar di Lapangan Merdeka Watampone



WATAMPONE, LAMELLONG.COM; -- Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) dilaksanakan di Lapangan Merdeka Watampone, Senin, 18 September 2017. Sekda Bone H. A. Suryadarma, S.E., M.Si bertindak selaku Inspektur Upacara

Upacara tersebut dihadiri Kapolres Bone AKBP Muh. Kadarislam Kasim, S.I.K., S.H., M.Si., Dandim 1407 Bone Letkol Inf. Bobbie T, Kaden C Brimob Kompol Safari, para Asisten, Kepala SKPD, dan ASN Lingkup Pemda Bone.

Seperti biasanya Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) dilaksanakan tanggal 17 setiap bulannya, namun kali ini dilaksanakan pada tanggal 18 karena tanggal 17 jatuh pada hari Minggu.

HKN wajib diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN), karena upacara ini merupakan suatu ketentuan yang harus dilaksanakan dan diikuti dalam upaya peningkatan disiplin sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, guna melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.

Sambutan Bupati yang dibacakan oleh Sekda Bone, mengimbau agar waspada peredaran Obat PCC. Pil PCC ini adalah campuran obat yang terdiri atas Paracetamol, Caffeine dan Carisoprodol. PCC bekerja menghambat sinyal nyeri dari tulang belakang dan otak.

Pil PCC tengah menjadi perbincangan karena telah menelan korban jiwa. Mirisnya, penyalahgunaan obat ini justru banyak di kalangan pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk mengantisipasi beredarnya pil PCC di daerah ini, korban sudah berjatuhan, jangan sampai anak-anak kita khususnya di Bone terkena dampak yang mengerikan itu, orang-orang yang menelan obat tersebut seperti mengalami gangguan mental. karena itu mari kita antisipasi sebelum masuk ke wilayah kita ” imbau Bupati Bone.

Bupati juga mengimbau sehubungan pesta demokrasi pilkada akan digelar tahun depan agar masyarakat menjaga ketertiban dan keamanan, mari kita jaga kondusivitas daerah.

Terakhir dalam sambutannya, Bupati Bone mengajak seluruh masyarakat muslim / muslimat agar memakmurkan masjid sehingga daerah kita tetap aman dan tentram di bawah lindungan Allah SWT. (bone.go.id/usa)



Tidak ada komentar