Breaking News

620 PNS Lingkup Pemkab Bone Diambil Sumpah dan Janjinya



WAAMPONE, LAMELLONG.COM; -- Bertempat di Halaman Kantor Bupati Bone, Rabu, 4 Oktober 2017, 620 PNS diambil sumpah/janjinya.

Pengambilan Sumpah /Janji tersebut dirangkaikan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan CPNS bagi Tenaga Penyuluh Pertanian dan Bidan PTT.

Bupati Bone Dr. H. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si dalam sambutannya pada kegiatan itu, mengatakan, “Saudara telah mengucapkan sumpah atau janji dengan kesadaran sendiri tanpa paksaan. Kami semua yang hadir menjadi saksi," kata Bupati Bone ini.

Sumpah/janji yang telah Saudara ucapkan, lanjutnya, pada hakikatnya merupakan kesanggupan Saudara terhadap negara dan juga kesanggupan kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk menjalankan tugas dan fungsinya sebagai aparatur pemerintah.

Ditambahkan, "hendaknya saudara benar-benar menghayati isi sumpah atau janji Saudara itu dalam setiap tugas saudara sebagai PNS," harapnya.

Dengan menghayati sumpah dan janji, "saudara akan sadar dan harus mampu menunjukkan komitmen dan tanggung jawab moral terhadap konsekuensi dari pengangkatan saudara menjadi PNS. Sekaligus menjadi rambu-rambu terhadap tindakan Saudara sebagai aparat pemerintah dalam melaksanakan tugas dan fungsinya."

Masih kata Bupati, "dalam kesempatan ini saya mengingatkan, di luar sana banyak sekali masyarakat yang bercita-cita berada di posisi saudara saat ini, namun tidak semua orang memperoleh kesempatan tersebut," papar Andi Fahsar.

Mengakhiri sambutannya, Bupati mengajak untuk wujudkanlah rasa syukur atas amanah ini dalam bentuk semangat dan kinerja dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan, agar kualitas kinerja semakin meningkat.

Acara pengambilan Sumpah / Janji PNS ini dihadiri oleh Wabup Drs. H. Ambo Dalle, M.M., Asisten Admistrasi Umum H. Asriady Sulaeman, S.I.P., M.Si. dan Para Kepala SKPD lingkup Pemkab Bone.(bone.go.id/usa)



Tidak ada komentar