Breaking News

Asnawi Dilantik Jadi Asdatun Kejati Jateng




SEMARANG, LAMELLONG.COM;  -- Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, hari ini, Senin (9/10) melantik pejabat baru di lingkungan Kejati Jawa Tengah. Para pejabat yang dilantik terdiri dari Asisten Intelijen (Asintel) , Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) serta beberapa Kepala Kejaksaan Negeri.

Dalam sambutannya Kajati mengatakan, alih tugas jabatan merupakan pemenuhan kebutuhan dalam suatu organisasi. Karenanya, seorang Jaksa harus selalu siap dalam melaksanakan tugas yang dipercayakan secara profesional dan integritas moral yang tinggi.

“Pemberdayaan SDM Kejaksaan sangat tepat sesuai dengan prinsip ‘The Right Man in The Right Place’. Diharapkan akan membentuk profesionalisme Jaksa mandiri yang berpegang teguh pada Tri Krama Adhyaksa Satya, Adhi dan Wicaksana,” kata Sugeng yang sebentar lagi juga akan pindah tugas ke Kejaksaan Agung.

Asintel baru, Bambang Hariyanto menegaskan, setelah pelantikan dirinya akan melaksanakan evaluasi kinerja Bidang Intelijen Kejati Jateng. Jika memang ada kasus yang ditangani, akan segera diinventarisir dan dievaluasi. “Saat ini saya bellum tahu jumlah kasus yang ditangani, akan kita evaluasi secepatnya,” katanya.

Para pejabat yang diambil sumpahnya adalah:
1. Bambang Hariyanto sebagai Asintel menggantikan Yacob Hendrik P.
2. Asnawi sebagai Asdatun menggantikan I Putu Gede Sudharma yang menjadi Jaksa Fungsional di Kejati Bali.
3. Erna Normawati Widodo Putri sebaga Asisten Bidang Pengawasan (Aswas) menggantikan Timbul Tamba yang menjadi Kasubdit Kinerja Tindak Pidana Umum pada Dir I Jamintel Kejaksaan Agung RI.
4. Dwi Samudji sebagai Kajari Semarang menggantikan Reza Pahlevi yang dipromosikan menjadi Asisten Bidang Pembinaan (Asbin) pada Kejati Sumatera Selatan.
5. R Raharjo Yusuf Wibisono menjadi Kajari Banyumas menggantikan Nove Elida Saragih yang menjadi Kajari Batang.
6. Alex Rahman menjadi Kajari Purworejo menggantikan Abdul Qohar yang dipromosikan menjadi Aspidsus Kejati Gorontalo.
7. Muhammad Sartono menjadi Kajari Sragen menggantikan Herrus Batubara yang dipromosikan menjadi Aspidum Kejati NTB.
8. Herlina Setyorini menjadi Kajari Kudus menggantikan Hasran yang menjadi Jaksa Fungsional pada Kejati Banten.
9. Suhartoyo menjadi Kajari Karanganyar menggantikan I Dewa Gede Wirajana yang dipromosikan menjadi Kabag TU pada Puslitbang Jambin Kejaksaan Agung RI.
10. Hendri Antoro dilantik menjadi Koordinator pada Kejati Jateng menggantikan R Raharjo Yusuf Wibisono yang promosi menjadi Kajari Banyumas.
11. Wahyu Triantono sebagai Koordinator pada Kejati Jateng menggantikan Erich Folanda yang dipromosikan menjadi Kajari Bulungan di Tanjung Selor.marnie.

Asnawi salah satu yang dilantik pada pelantikan itu, sebelumnya ia Kepala Bidang pada Badiklat Kejagung RI, mengatakan, sebagai abdi negara tentunya harus tunduk dan taat atas keputusan ini dan dengan pelantikan ini, suasana baru dan pekerjaan baru menanti untuk ditindaklanjuti sesuai ketentuan yang berlaku, ujar Ketua Alumni SMA Negeri 156 Watampone 1983 (SMABO-83) ini. (usa)

Tidak ada komentar