Breaking News

Buka Lomba Hafal Al Qur'an Wabup Ambo Dalle Apresiasi Kreatifitas dan Inovasi



WATAMPONE, LAMELLONG.COM; -- Lomba Hafal Al Qur'an 30 Juz digelar di aula Pondok Pesantren (Pontren) Modern Al Junaidiyah Jalan Jend. Sudirman Watampone yang dibuka
Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bone, Drs. H. Ambo Dalle, M.M. yang juga merupakan Wakil Bupati Bone, pada Minggu 22 Oktober 2017

Kegiatan tersebut digelar dalam rangkaian memperingati Hari Santri Nasional.

“Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) ini diikuti tujuh orang santri yang hari ini berhasil lanjut ke grand final,” kata Pimpinan Pontren Al Junaidiyah, Drs. KH Jamaluddin, M.H.I., Minggu, 22 Oktober 2017.

Bagi juara I dari musabaqah hifdzil Quran ini hadiahnya yakni diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah untuk menunaikan ibadah umrah.

Ditambahkan, jumlah santri penghafal Al Qur'an yang tahun sebelumnya hanya 30-an orang, kini bertambah menjadi 150 orang.

Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M. yang membuka lomba ini mengapresiasi penuh kegiatan tersebut, ”kita harus memotivasi kegiatan yang sangat kreatif dan inovatif serta sangat mulia ini,” ungkapnya.

Ketua DMI Bone ini mengatakan, Insya Allah tahun 2018 mendatang Pemkab Bone akan membina 27 orang hafiz utusan setiap kecamatan untuk menghapal Al Qur'an di pesantren. (usa)


Tidak ada komentar