Breaking News

Dosen dan Pegawai Kopertis Peringati Hari Kesaktian Pancasila



MAKASSAR, LAMELLONG.COM; -- Jajaran dosen dan pegawai di Kantor Kordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah IX Sulawesi, Senin (3/10/2017) menggelar upacara bendera Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober.

Upacara bendera ini dengan inspektur upacara Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof. Dr. Ir. Andi Niartiningsih, MP di Kantor Kopertis IX Jl. Bung Tamalanrea Makassar.

Tema peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2017, "Kerja Bersama Berlandaskan Pancasila Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur."

Prosesi upacara berlangsung khidmat, Prof. Andi Niartiningsih membacakan lima butir Pancasila dikuti seluruh peserta upacara.

Pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh Kepala Bidang Kelembagaan dan Sistem Informasi, Drs. Andi Lukman, M.Si.

Selanjutnya, Sekpel Kopertis IX, Dr. Hawignyo, MM membacakan Ikrar yang ditandatangani Wakil Ketua DPR RI, H. Fahri Hamzah, SE.

Isi ikrar itu, bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan NKRI pada 17 Agustus 1945, pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam maupun dari luar, terhadap NKRI.

Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara.

Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya NKRI.

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

Karena  sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI.  (yahya)

 

Tidak ada komentar