Breaking News

Kedatangan 445 Jamaah Haji Bone Kloter I Diamankan Personil Gabungan Polres




WATAMPONE, LAMELLONG.COM; --
Ratusan personil gabungan Polres Bone dikerahkan, dibantu TNI, Dishub dan Satpol PP, Rabu (4/9/2017) di Masjid Al Markaz Al Ma’rif, Watampone mengamankan kedatangan Jamaah Haji Bone Kloter I.

Pengamanan terlihat diperketat karena bukan hanya jamaah haji tetapi juga ratusan keluarga penjemput.

Tentu hal ini dilakukan demi kenyamanan dan keamanan jamaah maupun keluarga yang menjemputnya.

Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim yang menerjunkan 105 personilnya, terdiri dari Satuan Lalu Lintas, Satuan Sabhara dan fungsi kepolisian lainnya untuk melakukan pengamanan, tampak terjun langsung memantau situasi Kamtibmas di area Masjid.

Diawali dengan apel pasukan di area masjid dipimpin Kapolsek Tanete Riattang Kompol A. Asdar dan langsung mengerahkan sejumlah anggotanya ke titik - titik yang telah tertuang dalam surat perintah Kapolres Bone ini.

Selaku koordinator pengamanan Kompol Asrofi terlihat sibuk mengatur penjemput yang memadati area masjid. Dia menyebut pengamaan tak akan berjalan sukses tanpa koordinasi dengan pihak terkait, seperti TNI, Dishub dan Satpol PP.

“Kriminalitas apa saja bisa terjadi dalam suasana kedatangan jamaah haji, hal itu yang perlu diantisipasi mengingat kepadatan warga dari pihak keluarga yang hendak menjemput dengan rela berdesak desakan.” Tutur Asrofi.

Asrofi membeberkan jumlah jamaah haji kloter pertama yang datang berjumlah 445 jamaah.
(tribratanews.bone.sulsel.polri.go.id/husriandi/usa)



Tidak ada komentar