Breaking News

KKN UNM di Takalar Bahas Program Kerja



Citizen Reporter

Laporan: Wahyuddin


MAKASSAR, LAMELLONG.COM; -- Mahasiswa KKN-PPL Terpadu Universitas Negeri Makassar (UNM) Angkatan XV tahun 2017 yang berjumlah 308 orang, menggelar seminar Program Kerja di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Senin (2/10/2017)

Dalam seminar program kerja tersebut dibuka oleh  Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Takalar, M. Darwis, S.Pd, MM dalam sambutannya, menegaskan, kehadiran mahasiswa KKN-PPL Terpadu UNM di Takalar sangat memberikan dampak positif dalam pengembangan dan pembinaan dalam dunia pendidikan.

"Kami tentu berterima kasih kepada UNM atas kerjasama ini, apalagi dalam hal dunia pendidikan, tetapi kami juga berharap agar ke depannya adik-adik mahasiswa bisa lebih kreatif dalam menularkan ilmunya kepada para siswa di Kabupaten Takalar," tegasnya.

Sekaligus, lanjut Kadis Pendidikan ini, "mengabdikan segala kemampuan dan skill yang dimiliki di tengah-tengah masyarakat, demi masa depan yang lebih terhadap pembangunan SDM Kabupaten Takalar," tegas M. Darwis yang juga alumni Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Ilmu Keolahragaan UNM ini.

Koordinator Dosen Pembimbing KKN-PPL Terpadu UNM untuk Kabupaten Takalar, Dr. Wahyudin, S.Pd, M.Pd, mengatakan, pelaksanaan seminar program kerja ini sebagai upaya untuk melakukan persamaan persepsi terkait dengan program kerja yang akan dilaksanakan selama masa KKN PPL Terpadu dijalankan," papar Dr. Wahyuddin

Dikatakan, "paling tidak para mahasiswa kita harus mampu menjalankan program kerja praktik pembelajaran, program kerja praktek persekolahan dan program kerja pengabdian kepada masyarakat," tandasnya.

Ditamnahkan, tentu saja dapat berupa inisiatif mahasiswa dengan persetujuan sekolah, madrasah, Kepala Desa/Lurah atau bisa juga mahasiswa melibatkan diri dalam program yang telah disusun oleh sekolah,madrasah, desa/lurah sebelumnya," papar Wahyudin yang juga putera asli daerah Kabupaten Takalar.



Tidak ada komentar