Breaking News

Pontren DDI Mangkoso Kedatangan Syekh dari Makkah


Citizen Reporter

Laporan : Hardiyanti Kamaluddin

Mahasiswa UIN Alauddin Makassar


BARRU, LAMELLONG.COM; -- Pondok Pesantren DDI Mangkoso kedatangan tamu istimewa dari Makkah Al-Mukarramah, Sabtu, 7 Oktober 2017.

Syekh Muhammad Bin Abdillah As-Sallumiy, kerap disapa Prof. Dr. Sallomi, merupakan seorang peneliti sekaligus guru besar di salah satu universitas terkenal di Makkah, Universitas Ummul Quraa'.

Selain itu, ia juga seorang penulis yang bukunya telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia yaitu Perang Global Melawan Terorisme dan Tragedi Kemanusiaan.

Salah satu pembina Pontren DDI Mangkoso sekaligus Kepala Madrasah I'dadiyah, Ust. Muhammad Agus mengatakan, " Kedatangannya di pesantren kami karena Syekh Sallomi mendengar nama Darud Da'wah Wal Irsyad (DDI) cukup besar.

Sehingga ia tertarik untuk berkunjung dan melihat langsung pusat pesantren yang didirikan oleh ulama sohor dunia, AGH. Abdurrahman Ambo Dalle ( 1938-1949)" terangnya.

Pondok Pesantren DDI Mangkoso adalah pusat pendidikan yang masih tetap mempertahankan nilai-nilai kemurnian ilmu kepesantrenan dan juga masih tetap eksis sampai sekarang.

Pontren DDI Mangkoso tetap mempertahankan kitab kuning yang dibawakan langsung oleh pembina pondok, melatih santri berdakwah sebagai bekal ketika menjadi alumni nanti dan berbagai disiplin ilmu lainnya.


Tidak ada komentar