Breaking News

Sejarah Baru, UNSA KKN Profesi di Mahkamah Konstitusi



Citizen Reporter

Laporan: Nikita Ayu Rahmawati

Mahasiswa Jurusan Administrasi Publik Fisip UNSA Makassar


MAKASSAR, LAMELLONG.COM! -- Kampus mencatat sejarah baru, KKN Profesi 2017 pertama kalinya menempatkan mahasiswa di Kantor Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MK RI) di Jakarta.

Demikian ditegaskan Ketua Panitia KKN Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar Gelombang XX, Ahmad Syaekhu, S.Pd, M.Si di kampusnya, Jl. Kandea Makassar, Selasa (3/10/2017).

Dijelaskan, selain di MK juga ada yang ditempatkan di Kantor Kejaksaan, BNN, Pengadilan dan Kepolisian jumlah mereka di lembaga penerintah itu 20 orang, tegas salah seorang Dosen Kopertis Dipekerjakan (DPK) di Fisip UNSA ini.

Mahasiswa yang akan ber-KKN selama satu bulan, 14 Oktober - 18 November 2017, totalnya 120 orang.

Peserta lainnya ber-KKN di sekitar kampus dan bersinergi dengan empat kecamatan, antara lain;  Bontoala, Tallo, Makassar dan Ujungpandang.

"Sebelum dilaksanakan KKN, mahasiswa terlebih dahulu diberi pembekalan yang akan dilaksanakan pada 14 Oktober 2017," tandas Magister dari Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar ini.

Pria kelahiran Pangkep, 23 maret 1971 itu juga berharap agar mahasiswa yang mengikuti KKN, berperan lebih aktif dalam kegiatan dan mampu menyelesaikan program kerja yang direncanakan tepat waktu.

Program kerja, termasuk penyuluhan, nantinya dilaksanakan setiap hari Sabtu selama KKN dan mengadakan pasar murah.

Tidak ada komentar