Breaking News

Tim Softball "Mutiara Hitam" Papua Bangkit di Kejuaraan Nasional U-19

Tim Softball "Mutiara Hitam" Provinsi Papua 

MAKASSAR.LAMELLONG.COM : - Tim Softball "Mutiara Hitam" Papua,  mulai memperlihatkan tajinya, Provinsi Papua mengirin Tim Putra - Putri pada event Kejuaraan Nasional Sofball Putra - Putri U-19 yang akan digelar di Lapangan Karebosi Kota Makassar pada tanggal 8 s/d 14 Oktober 2017.

Softball Papua kini mulai bangkit setelah "jedah" beberapa tahun,  semangat anak-anak Papua terlihat ketika mereka latihan dalam rangka pengenalan lapangan,  kelincahan dan kecepatan berlari nampak terlihat.

Oleh Daniel,  pelatih 'mutiara hitam" mengatakan bahwa kami datang dengan semangat namun kami tahu diri,  kami baru bangkit,  proses latihan pun belum maksimal,  sehingga target kami tidak terlalu berambisi meraih juara,  kami hanya targetkan masuk page system (4 besar), jika pun berhasik masuk final,  itu sudah sangat luar biasa.  Saya hanya tekankan kepada anak-anak (atlit) untuk bermain yang terbaik,  maksimalkan potensi.

Dua sahabat sesama alumni SMAN 21 Makassar,  Muh. Husnul Anugerah di Tim Softball Prov. Papua dan Panji Pramulya di Tim Softball Prov.  Sulawesi Selatan

Ungkapan sang pelatih dibenarkan oleh salah seorang atlit Papua,  Muh. Husnul Anugerah. Mahasiswa UNCEN semester awal ini mengatakan "kami ini bagai anak yang baru belajar berjalan yang diminta ikut lomba lari, sehingga kami pun berlatih dengan sekuat tenaga, taat pada pelatih, demikian ungkapan Husnul, atlit Papua yang alumni SMAN 21 Makassar.

Suasana latihan ringan sebelum pertandingan perdana Papua vs Sulsel

Kejuaraan nasional softball putra-putri ini diikuti oleh 12 Provinsi, yakni Provinsi Papua,  Banten,  Jogyakarta,  Jakarta,  Jawa Barat,  Riau, Lampung,   Kalimantan Selatan,  Kalimantan Timur,  Kalimantan Tengah,  Sulawesi Selatan,  Sulawesi Tenggara. (hyt)



Tidak ada komentar