Breaking News

Tingkatkan Produksi Bawang Merah, Petani Enrekang Galang Perusahaan Internasional



Citizen Reporter

Laporan : Amiruddin

Spot walker PT Behn Meyer Wilayah Enrekang
Melaporkan dari Enrekang Sulsel


ENREKANG, LAMELLONG.COM; -- Kabupaten Enrekang sebagai salah satu daerah penghasil bawang merah terbesar di Indonesia. Kini menjadi buruan Perusahaan pestisida, baik perusahaan lokal maupun yang berlevel internasional untuk berlomba lomba memasarkan produk mereka.

PT Behn Meyer Agricare, salah satu perusahaan swasta yang berlevel internasional, berasal dari Jerman juga melihat potensi pengembangan usaha, khususnya di bidang pestisida di Kabupaten Enrekang.

Ini bisa dilihat dari animo masyarakat Kabupaten Enrekang dalam menyambut pesta panen hasil demo plot produk PT Behn Meyer di kelurahan Balla Kecamatan Baraka.

"Kita akan selalu komitmen dalam membimbing petani, khususnya dalam tata cara penggunaan pestisida yang baik dan benar dengan hasil yang maksimal, "ujar Spot Walker PT Behn Meyer Wilayah Enrekang,  Amiruddin,Senin(2/10/2017).

Petani pemilik lokasi demo plot  PT Behn Meyer Hamzah, menyatakan rasa syukur dan berterimakasih atas pengajaran cara bertani yang baik dan benar sehingga mendapatkan hasil panen yang melimpah.

"Kami sangat bersyukur atas pengajaran cara bertani dari Behn Meyer karena hasil yang kami peroleh betul - betul sangat melimpah," ungkap Hamzah. (*)



Tidak ada komentar