Breaking News

Universitas Indonesia Timur, Tuan Rumah Rapimnas BEM Se Indonesia


MAKASSAR.LAMELLONG.COM : - Sebanyak 600 BEM se Indonesia akan bertemu di Makassar bertepatan dengan hari sumpah pemuda pada tanggal 28 oktober mendatang. Para BEM ini berasal dari 200 kampus baik itu dari PTN maupun PTS. Para BEM ini akan bertemu dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang  akan dilaksanakan di Makassar, dimana Univesitas Indonesia Timur menjadi tuan rumah.
Faisal Zahabuddin, ketua steering rapimnas menjelaskan bahwa Rapimnas ini merupakan pertama kali gelar yang akan dihadiri oleh Wapres Jusuf Kalla dan beberapa menteri. Rapimnas ini bertujuan  menampung aspirasi untuk memberikan masukan kepada pemerintahan Jokowi-Jk.
“Kedepan teman-teman akan melahirkan rekomendasi, yg akan diserahkan ke Istana Negara, untuk membantu mengawal kebijakan pemerintah,” ujar Faisal Zahabuddin.
Dia menegaskan bahwa apa yang mereka lakukan bukan gerakan negatif, tetapi gerakan terstruktur yang intelek dengan gerakan berbeda dari cara menyampaikan aspirasi mahasiswa pada umumnya. Sedang terkait dengan kesiapannya sebagai tuan rumah sudah 100 persen.
“Sebagai  tuan rumah, kami harap gagasan kami akan menjadi gagasan yang melahirkan  peradaban baru dari pemikiran mahasiswa, dan itu lahir di kampus UIT.” Tegasnya. Kesiapan UIT sebagai tuan rumah penyelenggara Rapimnas juga tegaskan Nadia yulianda, selaku SC nasional dalam kegiatan ini.
“UIT ini lebih siap melaksanakan rapimnas BEM, sesuai persentase kesiapan, dari kandidat lain, dan itu memang terbukti, dan saya harap acara ini sukses,” ujarnya.
Rencananya acara ini akan dibuka oleh Wapres JK dan dihadiri oleh Menteri dan tokoh nasional diantaranya,  Menkopolhukam Wiranto, Eep Saifulloh  dan beberapa pejabat negara lainnya. (...)

Tidak ada komentar