Breaking News

Awal Desember Megawati Lantik BMI dan Serahkan Rekomendasi Pilkada



MAKASSAR, LAMELLONG.COM; -- PDIP Sulsel jadwalkan menggelar Rakerdasus pada 1-3 Desember 2017 di Hotel Clarion Jl. AP Pettarani Makassar.

Rakerdasus yang akan dilaksanakan DPD PDIP Perjuangan Sulsel ini akan menghadirkan Ketua Umum DPP partai tersebut, Megawati Soekarnoputri sekaligus akan menyerahkan rekomendasi PDIP kepada usungannya di 12 kabupaten/kota di Sulsel.

Bukan hanya itu, kedatangan Megawati ini juga akan melantik Pengurus DPD Banteng Muda Indonesia (BMI) Sulsel.

Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BMI Sulsel tersebut, rencananya akan dihadiri lansung oleh Ketua Umum DPP BMI, Nasaruddin Kiemas, dan akan dilantik oleh Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri

"Insya Allah yang lantik nanti Ketua Umum PDIP, Ibu Megawati dan disaksikan lansung oleh Ketua Umum BMI Nasaruddin Kiemas. Surat Keputusan (SK) nanti dibacakan oleh Sekretaris DPP BMI," kata Sekretaris DPD BMI Sulsel, Idwar Anwar, Selasa (14/11/2017).

Idwar juga menuturkan jika pelantikan BMI Sulsel nanti rencananya akan bersamaan dengan Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) serta penyerahan langsung SK rekomendasi kepada calon kepala daerah (Cakada) usungan PDIP di 12 kabupaten/kota di Sulsel.

"Untuk jadwal dan tempatnya kami rencana di hotel clarion karena kami mengikut instruksi DPD PDIP Sulsel. Karena rencana bersamaan dengan Rakerdasus untuk penyerahan rekomendasi, Cabup dan Cawalkot dari usungan PDIP," tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD BMI Sulsel, Andi Reginald mengatakan bahwa seluruh persiapan pelantikan dan penjemputan oleh ketua umum DPP PDIP sudah rampung. Bahkan, pihaknya siap memeriahkan sejumlah rangkaian rakerdasus partai berlambang moncong putih itu.

"Sebagai sayap Partai dari PDI Perjuangan, kami sudah rampungkan seluruh persiapan mulai dari pengurus hingga penjemputan Ibu Megawati dan Ketum BMI nanti. Apalagi ini kan dirangkaikan dengan konsolidasi partai jadi kami sudah siap," ujar Andi Reginald.

Sekadar diketahui, Banteng Muda Indonesia didirikan di Semarang Jawa Tengah 29 Maret 2000 .



Tidak ada komentar