Breaking News

Buka Seminar Nasional, Bupati Bone Ingatkan Masyarakat Tak Termakan Berita Hoax



WATAMPONE, LAMELLONG.COM; -- Redesign Universal Service Obligation (USO) disosialisasikan melalui suatu seminar dengan mengangkat tema, “Generasi Milenia Cerdas di Era Perkembangan Teknologi,” digelar di Hotel Arta INN, Watampone Kabupaten Bone, Selasa, 21 November 2017.

Kegiatan ini dilaksanakan DPR RI bekerja sama dengan Kementerian Kominfo dengan Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI).

Seminar Nasional ini dibuka oleh Bupati Bone, Dr. H. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi. M.Si, dihadiri Perwakilan dari BP3I, Kominfo dan Angota DPR RI.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjelaskan pemahaman literasi dunia maya dan pangkalan hoax, dengan Tema “Generasi Cerdas di Era Perkembangan Tekhnologi."

Anggota DPR RI, Andi Rio Idris Padjalangi dalam sambutannya mengatakan, dunia maya dan turunannya adalah berkah bagi umat manusia, kehadirannya banyak manfaat seperti akses informasi, namun juga punya sisi negatif.

“Jika tidak berhati-hati menggunakan internet, akan dengan mudah termakan tipuan berita dan ikut menyebarkan informasi itu. Nah, dari penjelasan nantinya dapat membuat pengguna internet mengetahui informasi yang sifatnya hoax,” kata Andi Rio, yang juga Ketua Panitia dalam kegiatan tersebut.

Selain itu, Andi Rio juga menjelaskan cara untuk menangkal berita negatif, serta mengedepankan niat yang baik, hati-hati dengan judul provokatif, kata legislator pusat ini mengingatkan peserta.

“Cermati alamat situs, periksa faktanya, cek keaslian foto, ikut serta seminar dan grup anti hoax, ikut serta melaporkan konten yang bersifat hoax” kuncinya.

Sementara Bupati Bone Dr. H. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si. berterima kasih atas adanya acara ini, dan kegiatan seperti ini sangat diharapkan agar Anggota DPR sering-sering kembali ke kampung membuat acara seminar.

”Karena perkembangan Teknologi, Pola pikir masyarakat sudah berubah yang bisa nendatangkan manfaat ataupun mudaratnya, jadi masyarakat saat ini harus pintar mengendalikan diri jangan sampai termakan Hoax yang sering terjadi di era teknologi saat ini.,” kata Bupati Bone mengingatkan.

Seminar yang dibuka Bupati Bone ini, selain  Andi Rio Idris Padjalangi, M.Si. yang Anggota DPR-RI dari Komisi I yang membidangi Pertahanan, Intelijen, Luar Negeri, Komunikasi dan Informatika, Alat Kelengkapan Dewan, Badan Legislasi itu. juga dihadiri Kepala BP3TI, kalangan Pemuda dan Mahasiswa. (rilis diskominfo bone/usa)



Tidak ada komentar