Breaking News

Bupati Lutra dan Ketum KKMB Sebut NH-AZIZ Pilihan Paling Tepat Sulsel Lebih Maju



MASAMBA, LAMELLONG.COM; -- Pelantikan Pengurus Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) Luwu Utara (Lutra) di Alun-alun Kecamatan Sukamaju Kabupaten Luwu Utara, Rabu siang (29/11/2017).

Kehadiran Nurdin Halid dan Aziz Qahhar Muzakkar (NH-AZIZ) Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulsel pada Pilkada Sulsel 2018 menjadi pusat perhatian, bukan hanya para warga yang hadir tetapi juga oleh Bupati Lutra
Indah Putri Indriani.

Selain mengapresiasi kehadiran KKMB di daerahnya yang selama ini telah banyak berkontribusi untuk dinamika kemajuan pembangunan Lutra, Bupati Indah Putri Indriani ini juga menuturkan empat sifat yang harus dimiliki pemimpin Sulsel masa depan.

Keempat sifat tersebut, lanjut Indah, yakni; mampu dipercaya, menjalankan amanah, menyampaikan kebaikan dan selalu terjaga menyejahterakan masyarakat, ungkapnya.


Empat syarat ini, lanjut Bupati Lutra ini, melekat pada diri Pak NH.

"Mudah-mudahan memperkuat keyakinan, siapa yang layak menjadi pemimpin kita. Saya kira tidak jauh-jauh dari kita," kata Indah memuji, NH disanjung seperti itu hanya terlihat tersenyum dan disambut aplaus para hadirin di arena pelantikan KKMB itu dengan pekikan Hidup NH-AZIZ,  Hidup NH-AZIZ, Hidup NH-AZIZ.

Bukan hanya Bupati Indah, Ketua Umum DPP KKMB Andi Muallim pada kesempatan itu, memuji Nurdin Halid (NH) sebagai salah satu putra terbaik Sulsel yang sukses berkiprah di level nasional dan internasional.

Ketokohan NH, kata Andi Muallim yang mantan Sekda Sulsel ini, tidak lagi diragukan. Karena, menurut Ketua Umum DPP KKMB ini, pertimbangan itu pula KKMB solid mendukung pria kelahiran Bone itu pada Pilgub Sulsel 2018.

"NH adalah tokoh kita, beliau merupakan putra Sulsel terbaik dan Wija To Bone yang kini siap bertarung sebagai Calon Gubernur Sulsel," kata Muallim, yang mantan kareteker Bupati Luwu Utara ini, Rabu, (29/11/2017).


Tak berhenti sampai di situ, Muallim  mencoba membandingkan dengan  beberapa paslon lainnya. Dikatakan, dibanding dengan sederet Calon Gubernur Sulsel lainnya, NH merupakan satu-satunya tokoh Nasional bahkan bisa dibilang tokoh internasional.

NH bahkan masih memegang sederet jabatan strategis. Mulai dari Ketua Harian DPP Golkar, Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) hingga Wakil Presiden International Cooperative Alliance (ICA) Asia Pasific, kata Muallim memuji.

Muallim berpendapat, mantan Ketua PSSI itu merupakan pilihan paling tepat untuk melanjutkan estafer kepemimpinan di Sulsel. Hanya tokoh yang berpengalaman serta memiliki jaringan kuat dan luas yang mampu membawa Sulsel menjadi lebih sejahtera.

"NH telah memberikan bukti. Ia sukses dalam perantauannya dan kini dikenal sebagai salah satu putra terbaik Sulsel dan Wija To Bone. Karakter orang Bone memang perantau. Tapi tidak sembarangan, sudah dipersiapkan siri' dan semangat sehingga pulang dengan sukses," tandas Muallim.


Dikatakan, rekam jejak kepemimpinan ditambah latar belakang NH, membuat seluruh pengurus KKMB terpikat. Muallim pun menyebut, seluruh pengurus KKMB solid dan tidak akan melirik calon lain pada Pilgub Sulsel 2018.

"Kita bulat mendukung NH. Ini suatu kesempatan besar dan momen yang harus kita raih," terang Andi Muallim.

Terlihat juga di sejumlah tempat terpasang baliho milik Ikatan Keluarga Alumni SMAN 1 (156) Watampone menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan pengurus KKMB Kabupaten Lutra.

Rupanya, pelantikankan pengurus KKMB Kabupaten Luwu Utara ini juga dihadiri Bupati Bone Dr. H. A. Pashar Mahdin Padjalangi, M.Si. Meski sejumlah spanduk yang bertuliskan ucapan selamat atas pelantikan KKMB itu, tetapi di antara sekian banyak baliho beberapa di antaranya juga memberikan dukungan kepada sesama orang Bone yang bakal menjadi calon Gubernur. (hyt/usa)



Tidak ada komentar