Breaking News

Gelar Pengawasan Daerah Kabupaten Bone Tahun Anggaran 2017



WATAMPONE, LAMELLONG.COM; -- Gelar Pengawasan Daerah Kabupaten Bone Tahun Anggaran 2017 dilaksanakan oleh Inspektorat Daerah Kabupaten Bone di gedung Latea Riduni Jalan Petta Ponggawae Nomor 1 Watampone, Senin 21 November 2017.

Kegaiatan ini mengambil tema ” Peningkatan Peran Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) Sebagai Lembaga Penjamin dan Konsultan Menuju Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik dan Bersih.“

Kepala Ispektorat Drs. H. A. Amar Ma’ruf P., M.Si. mengatakan, Ispektorat dalam melaksanakan perannya telah berupaya mengoptimalkan pencapaian Visi dan Misi Kabupaten Bone. Di mana dalam dua tahun terakhir ini Kabupaten Bone mendapatkan penghargaan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian).

Sementara Bupati Bone Dr. H. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si. dalam arahannya mengatakan, acara ini merupakan salah satu cara Ispektorat untuk mencapai pemerintahan yang bersih, akuntabel, dan transparan agar pemerintahan berjalan secara efektif sesuai dengan peraturan yang berlaku guna mencegah penyelewengan dan penyimpangan di lingkup pemerintahan.

Tujuan Gelar Pengawasan Daerah ini, lanjutnya, bukan untuk mencari-cari kesalahan SKPD tetapi agar SKPD lebih kreatif dan taat aturan. ”Semoga dengan acara ini menyegarkan pemikiran kita,” harap Bupati.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Sub Auditor BPK Sulsel I Wayan Artadana, Kepala BPKP Sulsel Didik Krisdiyanto, Plt Inspektur Sulsel Syafruddin Kitta, Kasi Pidum Kejari Bone Adnan Hamzah, dan Kanit Tipidkor Polres Bone AKP Pahrum, para Asisten, pimpinan SKPD, dan Camat se-Kabupaten Bone. (rilis diskominfo bone/usa)






Tidak ada komentar