Breaking News

Infrastruktur di Desa Mariorilau dan Barang Hampir Rampung


Reporter : Sanusi Muda

WATANSOPPENG, LAMELLONG. COM, - Dua desa bertetangga, dalam kecamatan berbeda, Desa Mariorilau Kecamatan Marioriwawo dan Desa Barang Kecamatan Liliriaja, keduanya saling daerah Kabupaten Soppeng.

Kedua desa ini tampak saling memacu pembangunan infrastruktur jalan rabat beton untuk memicu pertumbuhan ekonomi masyarakat di pedesaan.

Desa Mariorilau

Desa Mariorilau menggunakan Dana Desa senilai Rp 800 juta lebih dengan empat rabat beton, sedang Alokasi Dana Desa,  dua rabat beton dan Paping di kantor desa menggunakan anggaran Rp. 557 juta lebih.

Kades Mariorilau A. Mappatunru menilai pembangunan jalan rabat beton sudah dilakukan sejak beberapa tahun silam dan sampai sekarang terlihat masih belum rusak dan masih digunakan warganya.

Kepala Desa yang sudah dua priode ini tetap eksis melayani masyarakat, dan bila 2018 kelak  warga mendorong untuk maju priode ketiga kalinya ia tetap siap memberi pelayanan. Begitu pengakuannya saat ditemui Lamellong.com di kantornya, Rabu, 22 November 2017.

A.Mappatunru lahir 20 Juni l966 dengan dua orang. Ia mulai berkarier sebagai kades di Desa Mariorilau sejak tahun 2006 lewat pilkades.

Desa Barang

Desa Barang yang bersebelahan Desa Mariorilau, rupanya, tak mau kalah dengan desa lain. 2016 lalu, paling cepat rampung menyelesaikan pekerjaan jalan rabat beton. Untuk tahun ini Kades Barang A. Fajar Rauf menyelesaikan jalan rabat beton di dua dusun, dusun Pacongkang 530 M yang menelan dana senilai Rp 415 juta dan Dusun Barang sepanjang 809 M dengan dana senilai Rp 755 juta lebih.

Menurutnya, sisa beberapa meter lagi, juga belum ditimbuni latrix akibat belum bisa dilewati kendaraan enam roda untuk timbunan. Dalam waktu dekat, kata Kades Barang ini, semuanya akan dirampungkan sesuai dengan bestek, janjinya.



Tidak ada komentar