Breaking News

KPU Soppeng Tercepat Litmin Parpol se Sulsel


Abd. Rasyid, SH

Reporter : Amiruddin Baringeng

WATANSOPPENG, LAMELLONG.COM; -- KPU Meski tahapan Penelitian  Administrasi Partai Politik (Parpol) berakhir pada Rabu, 15 November 2017. Tetapi KPU Soppeng telah merampungkan Litmin Parpol calon peserta pemilu. Perampungan penelitian ini dilakukan dalam suatu Rapat Pleno KPU Soppeng pada Minggu, 12 November 2017, Rapat dipimpin Ketua KPU Amrayadi. Selain Komisioner dan staf KPU setempat, rapat pleno tersebut juga dihadiri Ketua Panwas Winardi.

Berkas hasil penelitian administrasi ini diserahkan kepada Parpol pada 16-17 November 2017.

KPU Provinsi Sulawesi Selatan mengapresiasi  kinerja KPU Kabupaten Soppeng sebagai KPU Kabupaten / Kota tercepat merampungkan
Penelitian Admnistrasi Parpol di Sulsel. Hal ini dikatakan Anggota KPU Kabupaten Soppeng Abd. Rasyid selaku Ketua Tim Kerja.

Selanjutya berkas tsb akan diperbaiki oleh partai politik yang tidak memenuhi batas minimal.

Dari 14 partai yang menyerahkan berkas, parpol harus menambah keanggotaannya, karena belum mencapai batas minimal 249 keanggotaan yang memenuhi syarat dan akan diperbaiki sesuai dengan waktu tahapan di PKPU No. 2 Tahun 2017

Terkait denga  keputusan bawaslu soal 9 partai yang mau diverifikasi kembali termasuk PBB, PKPI, Partai Idaman dan Parsindo, KPU siap menindakkanjuti setelah ada petunjuk dari KPU RI, kata Rasyid.


Tidak ada komentar