Breaking News

Ni'matullah : "Demokrat Akan Tetap Merawat Proses Demokrasi, Tegar Mendukung IYL-Cakka di Pilgub Sulsel"

Suasana rapat terbatas petinggi Partai Demokrat, SBY, Amir Syamsuddin dan Ni'matullah (foto. Onci) 

MAKASSAR.LAMELLONG.COM : - Rapat terbatas yang digelar Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Sekretaris majelis tinggi Partai Demikrat Amir Syamsuddin dengan Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan H. Ni'matullah (Ulla), guna merespon langkah yang ditempuh Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Pilgub Sulsel pada jalur independent atau perseorangan.

Pada rapat terbatas tersebut diputuskan bahwa Demokrat tetap mendukung IYL-Cakka di Pilgub Sulsel 2018. Keputusan Demokrat ini dihasilkan lewat rapat terbatas yang digelar Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dengan Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Ni'matullah. Rapat digelar di kediaman SBY, di Kuningan Jakarta, Sabtu 25 November 2017 malam.

"Ketua Umum (SBY) menekankan supaya Pak Ichsan Yasin Limpo tetap berusaha secara maksimal untuk mencukupkan jumlah kursi atau menjaga secara sungguh-sungguh partai yang ada sekarang,"  ungkap Ulla, melalui Whats App, Sabtu (25/11/2017) malam.

Dan, jika IYL-Cakka menghadapi situasi terburuk, dalam artian jumlah kursi minimal untuk syarat mengusung tidak cukup atau memilih untuk menempuh jalur independen, maka Demokrat tetap tegar mendukung, serta akan bekerja penuh membantu untuk memenangkannya di Pilgub Sulsel 2018. Tandas Ulla.

Lebih lanjut, Ulla menekankan "Karena kami paham betul situasi yang dihadapi Pak IYL-Cakka. Kami di Demokrat berkomitmen untuk ikut merawat cara berkompetisi yang wajar dan patut, sehingga demokrasi semakin baik dan matang," Tegasnya.

Sebagaimana publik telah mengetahui, bahwa duet IYL-Cakka sendiri telah memutuskan untuk maju lewat jalur independen atau perseorangan, dengan membuktikan dan menyerahkan berkas dukungan sebanyak 1,5 juta KTP ke KPU Sulsel di Hotel Grand Asia Jalan Boulevard Raya Makassar, Sabtu siang, 25 November 2017. (hyt)


Tidak ada komentar