Breaking News

Uji Kelayakan Proposal, FT UNM Gelar Klinik PKM

Pembantu Dekan III (Bidang Kemahasiswaan) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) Dr. Ir. H. Bakhrani Rauf, MT saat menyampaikan sambutan pada pada acara Klinik PKM FT UNM di Ballroom Lantai II Pinisi Kampus UNM Jl. AP Pettarani Makassar



Reporter : Ibnu Sultan

MAKASSAR, LAMELLONG.COM; -- Gerakan 500 PKM FT UNM yang selama ini dilaksanakan di kampus itu, Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar, rupanya tahun 2017 ini masih terus digalakkan.

Klinik Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) digelar Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) sebagai bagian dalam mengimplementasikan Gerakan 500 PKM dan merupakan rangkaian dari Launching Gerakan 500 PKM FT UNM pada tanggal 3 Oktober 2017 yang dibuka oleh Rektor UNM Prof. Dr. H. Husain Syam, M.TP.

Kegiatan ini berlangsung di Ballroom Lantai 2 Menara Pinisi UNM Jl. AP Pettarani Makassar, Sabtu, 11 November 2017,  dibuka oleh Rektor UNM diwakili oleh PR 4 Prof. Dr. H. Gufran D. Dirawan, M.EMD.

Klinik PKM FT UNM ini menghadirkan tim pakar PKM dari Belmawa Kemenristek Dikti Prof. Dr. Ahmad Fauzy, S.Si, M.Si, Ph.D juga dosen UII Yogyakarta.

Kegiatan klinik PKM ini diikuti 350 mahasiswa FT selaku peserta yang sudah memiliki proposal PKM dan untuk diklinik. Setelah itu dilengkapi dan siap untuk dievaluasi oleh Tim internal UNM, dan kalau lolos baru bisa dikirim proposalnya lewat Simbelmawa.

Hal tersebut disampaikan Pembantu Dekan III (Bidang  Kemahasiswaan) FT UNM Dr. Ir. H. Bakhrani Rauf, MT dalam sambutannya.

Dikatakan, kegiatan uji kelayakan proposal tersebut, nantinya akan dinilai kelayakannya oleh perwakilan Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dirjen Belmawa) Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) dari Universitas Islam Indonesia (UII), Ahmad Fauzi.

Tujuannya untuk melatih dan mengumpulkan proposal-proposal yang memang sudah ada dan dipertanyakan kontennya. Apakah sudah benar proposal tersebut dan akan ditanyakan nanti kepada Ahmad Fauzi apakah sudah layak dan PKM bidang apa cocoknya,” katanya.

Dikatakan, seperti tahun sebelumnya FT UNM menentukan target jumlah pengiriman proposal. Untuk tahun ini, kembali digalakkan Gerakan 500 PKM FT UNM untuk dikirimkan ke Dikti.

“Target UNM meloloskan 500 proposal dari Fakultas Teknik, dan diharapakan pengiriman proposal yang berkualitas bisa lolos hingga ke PIMNAS,” katanya.

Kepada peserta, Dekan FT Prof. Dr. H. Muh. Yahya M.Kes, M.Eng menyampsikan, klinik proposal PKM ini tujuannya untuk mendapatkan proposal yang bekualitas sehingga  bisa didanai dan bahkan bisa sampai Pimnas 2018.

Hadir pada acara itu, Pembantu Rektor Bidang Kerjasama (PR IV) UNM, Gufran Darma Dirawan, Dekan FT UNM, Muhammad Yahya, Pembantu Dekan se-FT UNM serta Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III) se-UNM.



Tidak ada komentar