Breaking News

Arda Senaman Rektor Baru Universitas Satria Makassar


Ketua YayasanPendidikanMochammad Natzir Makassar, Hj.Roslely Natzir,   SE,M.Pd ketikamelantik RektorUnsat Periode 2017 – 2021, Dr. ArdaSenaman di Gedung Dharma WanitaProvinsi Sulsel, Senin 18  Desember 2017.-nasrullah-



MAKASSAR, LAMELLONG.COM; --  KetuaYayasan PendidikanMochammad Natzir  Makassar,  Hj Rosleli Natzir, SE, M.Pd melantik Rektor Universitas Satria (Unsat) Makassar, Dr. Arda Senaman, M.Si masa bakti 2017-2021,  di Gedung Dharma Wanita Provinsi Sulsel, Senin 18 Desember 2017.

Usai dilantik, Dr. Arda Senaman melantik pejabat struktural Unsat, yakni Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof  Dr. Rosdiana Natzir, P.hD, Wakil Rektor Bidang Adm dan Keuangan, Dr. Hj. Rostiaty Natzir, MSPH, dan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Hj. Rosvita Natzir, SH, MH.

Sementara dekan baru yang dilantik, yakni Dr. Ir. Yulis Sayang, MP (DekanFakultas Pertanian),  Dr. Abdul Sahid Ilyas, M.Si (DekanFakultas Sospol), Darti S.K.M, M.Kes (Dekan Fakultas Kesehatan),  Dr. H. Muh. Yunus Idy, SH, MH (Direktur Pasca Sarjana).

Prof. Dr. Ir. H. Hammada Abbas, M.Meng (Asdir I dan III PPS), Dra. Hj. Anne Rachman, M.Si (Asdir II Pascasarjana), Dr. Ir. Aris Sakkar Dollah, M.Si (DekanFakultas Teknik), Hj. Haryati Wagiman, SH, MH (Dekan Fakultas Hukum).

Ir. Yenike Makaheming, MP (Kepala Unit Penjaminan Mutu),  Dr. Asikin Mochtar, M.Si (Kepala LP3M),  Dr. Deetje A. Kawengian, SS. MM, M.Si (Dekan Fakultas Sastra), Rafiuddin Samad, SE, MM (Kepala BAU), Kurniadi, S.Pd (Kepala Perpustakaan) dan sejumlah pejabat strucktural lainnya (Wakil Dekan dan Kepala Prodi).

Ketua Yayasan Pendidikan Mochammad Natzir Makassar, Hj. Roslely Natzir, SE, M.Pd, mengakui amanah ini amat berat. Namun pihak yayasan tetap yakin rektor baru ini mampu mengemban amanah yang diberikan dalam membawa Unsat menjadi perguruan tinggi  yang unggul dan lebih profesional.

Arda Senaman ini menggantikan rektor sebelumnya, Prof. Dr.  Abdul Hakim Yassi, M.Hum, karena sejak 8 November 2017 lalu, uang bersangkutan telah resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai rektor Unsat.

Arda Senaman dalam mengemban amanah sebagai rektor baru diminta oleh yayasan untuk focus kepada pembukaan PDPT Unsat di Dikti. “Sekarang ini  PDPT Unsat belum bisa dibuka, ini tugas utama rektor baru, yaitu PDPT, “tandas Roslely.

Rektor Unsat Dr. Arda Senaman, siap mengemban amanah tersebut. Menurut alumni S3 Sosiologi UNM ini, akan fokus pada dua hal, yakni soal PDPT dan akreditasi.

Sekarang ini, katanya, dari 10 program studi yang dikelola, semuanya terakreditasi C. “Inilah yang ingin kita genjot peningkatan akreditasi prodi,” tandas Arda.

Dalam menjalankan amanah tersebut, Arda meminta kerja sama semua stakeholder yang ada, termasuk pejabat struktural yang baru dilantik.

Dikatakan, roda organisasi ini bisa digerakkan dengan baik bilamana pengelolanya selalu bekerja sama dan saling menghargai. Arda juga tidak lupa mengharapkan bantuan pembinaan dari Kopertis IX Sulawesi. Dan rektor berjanji akan menjalankan aturan dengan sebaik-baiknya. (nasrullah)



Tidak ada komentar