Breaking News

Menutup 2017, Wilayah Hukum Polsek Marioriwawo Kundusif




Reporter : Sanusi Muda
Editor : Alimuddin

WATANSOPPENG -LAMELLONG.COM; -- Jelang akhir tahun 2017 menuju 2018 wilayah hukum Polsek Marioriwawo tetap kondusif, aman dan terkendali, kata Kapolsek Marioriwawo Polres Soppeng AKP. Jumri Kari, S.Sos didampingi Kanit Reskrim Bripka Dedy Darmadi di Markasnya di Takalala, Kamis, 28 Desember 2017.

"Tingkat kriminalitas di wilayah kita ini masih cukup aman. Adapun gangguan Kantibmas, selama tahun ini berupa penemuan mayat ada 3, gantung diri 2, dan kebakaran 5," katanya.

Masih kata AKP Jumri, sementara tingkat kriminal sebanyak 13 kasus penganiyaan dan satu pengrusakan, dibanding tahun tahun sebelumnya menurun secara drastis.

Dijelaskan, dari sekian kejadian dan laporan, ada juga di-SP3-kan, misalnya; hilangnya Ternak sapi yang ditemukan kembali, dan pengrusakan mobil dilakukan orang sakit jiwa, jelas secara yuridis gugur dengan sendirinya.

Memang, kata Jumri, ada beberapa kasus dan laporan ditangani, misalnya; kasus KDRT (kekerasan dalam rumah tangga), satu kasus ditangani tanpa melanjutkan, juga penghinaan 2 kasus dan kasus lainnya.

"Kasus seperti ini, biasa kita kembalikan ke desa dan ditangani Babinkamtibmas bersama perangkat desa setempat untuk mencapai kesepakatan dan perdamaian," jelas AKP Jumri.

Ia berharap, "tiga hari ke depan, jelang tutup tahun, tidak terjadi gangguan di tengah masyarakat dan 2018 akan semakin aman dan sejuk apalagi jelang tahun politik, harapnya.


Tidak ada komentar