Breaking News

Penyerahan Formulir Penerima Beasiswa, Ketua PPP Sulsel Minta Siswa Bersungguh-sungguh Belajar



WATANSOPPENG, LAMELLONG.COM; Reses Pertama 2018 Anggota DPRD Kabupaten Soppeng atas nama Andi Takdir Akbar Singke, SE, di Gedung Pertemuan Masyarakat Kecamatan Liliriaja di Cangadi Kabupaten Soppeng, Kamis, 24 Desember 2017, selain Camat Liliriaja dan lurah setempat, juga dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Selatan H. Muh. Aras, S.Pd, MM, sejumlah Kepala SMA, ratusan siswa penerima beasiswa dan masing-masing orang tua siswa, tokoh . masyarakat dan sejumlah kader PPP Kabupaten Soppeng.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Soppeng Andi Takdir Akbar Singke, SE dalam kata pengantarnya, berterima kasih kepada pemerintah setempat atas diizinkannya menempati Gedung Pertemuan tersebut untuk dipergunakan, reses selaku anggota DPRD, sosialisasi beasiswa selaku Pengurus PPP yang menjadi mediator sekaligus juga tempat ini dipergunakan untuk Pendidikan Politik dan Pelatihan Kader PPP.

Andi Takdir Akbar Singke yang juga Ketua DPC PPP Kabupaten Soppeng ini, menegaskan, sejak memediasi beasiswa ini hingga ratusan siswa yang telah dijaring ini telah mendapatkan beasiswa dari APBN melalui BNI dengan masing-masing Nomor Rekening Bank senilai Rp 1 juta per semester, sudah menginstruksikan kepada kader PPP, khususnya Sekretaris DPC PPP Soppeng untuk tidak membebankan kepada penerima beasiswa sepeserpun.

Ini juga, lanjut Andi Takdir, "merupakan perintah Ketua DPW PPP Sulsel kepada jajarannya," akunya.

Sebagai legislator, Andi Takdir menjelaskan kalau kehadirannya di Kecamatan Liliriaja sebagai salah satu kecamatan asal daerah pemilihannya pada Pemilu 2014 lalu, selain menerima aspirasi, masukan, juga kritikan berkaitan dengan pembangunan dan pemerintahan.

Kepala BNI Soppeng, Wahyuddin, diwakili salah satu stafnya, selain menjelaskan tentang tata cara pencairan dana kepada siswa yang telah tercatat sebagai penerima beasiswa melalui masing-masing Nomor Rekeningnya di BNI dengan membawa Surat Pengantar dari Kepala Sekolah, salinan file penerima beasiswa dimaksud, Kartu Pelajar, copy KTP ayah atau ibu atau wali siswa dan copy KK. Juga menyampaikan apresiasi kepada PPP atas perhatiannya terhadap peningkatan mutu pendidikan dalam memediasi beasiswa ini.

Camat Liliriaja dalam sambutannya, mengapresiasi legislator Soppeng yang memilih wilayahnya untuk reses juga untuk kegiatan politik PPP. Selain penyalur aspirasi dan legislasi, anggota DPRD juga sebagai budgeting/pengawasan anggaran sehingga kehadirannya diharapkan dapat menjadi momentum dalam peningkatan kesadaran masyarakat atas partisipasinya terhadap pembangunan dan pemerintahan.

Camat ini juga menyampaikan Selamat Datang Ketua DPW PPP Sulsel H. Muh. Aras, melalui kegiatan ini diharapkan PPP sebagai Partai Politik yang tentu telah menempatkan sejumlah legislatornya, baik di Pusat, Provinsi maupun di Kabupaten/Kota, sehingga akan diperoleh masukan untuk ditindaklanjuti ke lembaga legislatif melalui kadernya.

Selaku Pemerintah, Camat ini pun menyatakan apresiasinya atas mediasi yang telah dilakukan oleh PPP sehingga anak-anak kita dapat terbantu untuk kebutuhan dana pendidikannya.

Salah satu orang tua wali siswa dalam pesan dan kesannya, mengatakan, beasiswa yang diberikan pemerintah ini, sebagai orang tua, sungguh sangat dubutuhkan. Ia juga berterima kasih kepada pemerintah atas beasiswa ini. Kepada pihak PPP yang telah memediasi, ia pun menyampaikan terima kasih, semoga kepedulian seperti ini tak berhenti hanya di beasiswa tetapi juga pada bidang - bidang lainnya.

Dilanjutkan dengan penyerahan formulir dari pihak BNI kepada penerima beasiswa melalui salah satu orang tua wali.

Penyerahan ini disaksikan oleh Ketua PPP Sulsel, Camat Liliriaja, lurah setempat, Ketua PPP Soppeng serta para hadirin.

Ketua DPW PPP Sulsel, H.Muh. Aras, S.Pd, MM pada kesempatan itu dalam sambutannya mengatakan, kalau dirinya lahir dan dibesarkan di Soppeng, tepatnya di Desa Labae Kecamatan Citta. Sebagai anak petani, dengan  berbagai rintangan dan pengorbanan dalam menuntut ilmu pendidikan, hingga meraih gelar S2 dan saat ini masih belajar untuk meraih S3. Menyadari betapa pentingnya pendidikan itu, dengan posisinya selaku ketua PPP Sulsel, dirinya dihubungi oleh Ketua Fraksi PPP DPR RI Dr. Hj. Lena Marlinawati yang juga duduk sebagai Anggota Komisi X DPR RI mengenai beasiswa ini. Syaratnya mudah, mengisi formulir, Surat Keterangan dari Kepala Sekolah kalau siswa yang diajukan ini belum pernah menerima beasiswa selama di sekolah itu. Dan Alhamdulillah, inilah hasilnya. Ini baru tahap awal, jelas Aras yang juga Dosen Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Watampone ini.

Usai acara di Cangadi, dilanjutkan dengan kegiatan yang sama di Labae Kecamatan Citta. Di tempat tersebut ratusan murid SD dengan masing-masing orang tua /wali menunggu kehadirannya. Penerima beasiswa untuk siswa SD akan menerima penjelasan dari Ketua DPW PPP Sulsel H. Muh. Aras, S.Pd, MM. (usa)


Tidak ada komentar