Breaking News

Serahkan Klaim ke Ahli Waris, Bupati Bone Ajak Nelayan Daftarkan Diri dalam Asuransi



WATAMPONE, LAMELLONG.COM; -- Sosialisasi Asuransi Mandiri dan Penyerahan Premi Asuransi Nelayan Kegiatan Pembinaan Kelompok Ekonomi Masyarakat Pesisir yang dilaksanakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bone di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Kelurahan Lonrae Kecamatan Tanete Riattang Timur Kamis, 21 Desember 2017.

Sosialisasi tersebut dirangkaikan dengan
Penyerahan klaim asuransi dari Jasindo sebagai bentuk santunan kepada nelayan yang terdaftar dalam Asuransi dan meninggal dunia pada saat melaut yang diserahkan oleh
Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si. kepada ketiga ahli waris masing-masing Rp 160 juta sekaligus menyerahkan satu unit mobil ice flake box dan kapal pengawas kepada Koperasi Mattiro Deceng.

Sedangkan bantuan kapal pengawas dan 1 unit mobil ice box berkapasitas 1,5 ton diberikan kepada kelompok koperasi nelayan yang memenuhi keriteria.

Selain itu, ada beberapa agenda kegiatan yang dilaksanakan di PPI, di antaranya; sosialisasi pembudidayaan ikan, sosialisasi asuransi nelayan program mandiri, dan penyerahan kartu asuransi kepada 4.227 nelayan, dan pembudidaya ikan komoditi udang sebanyak 302 pembudidaya udang.

Bupati Bone dalam sambutannya, mengatakan, ada hikmah dari interaksi kita hari ini, dan besar manfaatnya bagi bapak dan ibu sekalian, ”Begitu besar perhatian Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla terhadap pelaku usaha kecil, dan alhamdulillah  terlaksana hari ini,” kata bupati.

“Ada tiga ahli waris mendapatkan klaim asuransi sebanyak Rp 160 jt semoga bermamfaat bagi keluarga yang ditinggalkan," sebut Andi Fahsar.

Bupati Bone ini juga mengajak seluruh nelayan yang ada di Kabupaten Bone agar mendaftarkan diri dalam asuransi ini,” harapnya.

“Kita baru saja mendapatkan penghargaan satyalancana Wira karya di bidang kelautan dari Presiden RI, itu semua tidak lepas dari peranan bapak dan ibu sekalian,” ungkapnya.

“Bukannya gila penghargaan, tetapi tidak lain, bahwa kerja keras kita selama ini dihargai pemerintah pusat. Semoga kita semua diberi kesahatan dan bangun Bone ini lebih baik lagi,” tegas Bupati Bone.

Turut hadir dalam acara itu, Perwakilan Asuransi Jasindo, Girindra, S.E., Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bone Ir Wahidah, M.Si., Camat Tanete Riattang Timur Hasnawati Ramly S.Sos., M.Si. dan Lurah Lonrae Dra. Rostinah, serta masyarakat setempat. (usa)



Tidak ada komentar