Breaking News

Tudingan Palsu, Wartawan Menggertak, Oknun Kasek Resmi Tersangka

Salah satu Korban tudingan Palsu, Kamaruddin, Wartawan Majalah Zona Tipikor

Reporter : Amiruddin Baringeng


WATANSOPPENG, LAMELLONG.COM; Kamaruddin (40) beralamat di Masumpu Desa Watu Toa Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng dan Amran Mallala (55) beralamat di Jampu-jampu desa yang sama. keduanya wartawan Majalah Zona Tipikor telah dituding oleh, Abd. Rahim, Kepala Sekolah SDN 164  Paccora Desa Tettikenrarae Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng.

Kedua wartawan ini dituding telah menggertak seorang Kasek SDN di Kecamatan Marioriwawo Jusman, S.Pd, bahkan Abd. Rahim "ngarang" lagi kalau kedua wartawan ini bukan cuma menggertak tetapi mengatasnamakan Bupati Soppeng.

Namun Jusman, S.Pd menyangkal kalau dirinya pernah digertak oleh wartawan. "Ah... itu, ngarang, cerita bohong itu. Saya tidak pernah ngomong seperti itu dan memang saya juga tidak pernah mengalami seperti tudingan itu," kata korban Kamaruddin menirukan Jusman.

Terungkapnya tudingan "ngarang" ini, karena Rahim menyampaikan kepada saksi Zainal yang juga Wartawan Tabloid Kasus beberapa waktu lalu. Zainal pun meneruskannya kepada kedua korban dengan memperdengarkan rekamannya.

Tak terima dirinya dihina seperti itu, kedua korban ini pun melaporkan Kasek ini kepada pihak berwajib.

Pihak Kepolisian Sektor Marioriwawo sedang memproses kasus penghinaan ini dan telah resmi pelaku Abd. Rahim menjadi tersangka.

Hal tersebut dikatakan oleh korban Kamaruddin berdasarkan hasil pembicaraannya dengan pihak kepolisian setempat, Rabu, 27 Desember 2017 di Warkop Permata Watansoppeng.

Menanggapi proses kasus ini, Pemimpin Redaksi Lamellong.com, Alimuddin, mengatakan, jika pihak pelaku sudah mengakui perbuatannya dan telah meminta maaf kepada kedua korban, sebaiknya kedua korban menghentikan saja proses hukum kasus ini dengan menarik laporan polisinya, apalagi kasus seperti ini adalah delik aduan, kata Alimuddin di Warkop Permata Jl. Salotungo Watansoppeng, Rabu, 27 Desember 2017.


Tidak ada komentar