Breaking News

1500 Mahasiswa Unsa Makassar Ikuti Ujian Semester Ganjil



Citizen Reporter

Laporan : Muh. Ma'ruf

Aktivis Pers Kampus Universitas Sawerigading Makassar


MAKASSAR, LAMELLONG.COM; -- Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar menggelar ujian akhir semester ganjil tahun akademik 2017-2018.

Ujian tersebut dimulai pada tanggal 4 - 17 Januari 2018, diikuti kurang lebih 1500 mahasiswa dari 5 Fakultas.

Rektor Unsa, Prof. Dr. Hj. A. Melantik Rompegading, SH., MH, di kampusnya, Kamis, (4/1/2018) mengatakan, jujian final hari pertama berjalan dengan lancar.

Ditambahkan juga, jika tertib dihari pertama dengan menegakkan aturan dan tata tertib yang sudah kita buat, insya allah kedepannya lancar.

Mengenai jumlah mahasiswa yang semakin meningkat, dijelaskan, di satu sisi merasa bersyukur, namun di sisi lain tentu harus menyiapkan sarana prasarananya.

Pihak yayasan sudah berencana di tahun 2018 akan menyelesaikan bangunan untuk mengakomodir jumlah mahasiswa yang semakin hari terus bertambah, katanya.

Mudah-mudahan mahasiswa tidak hanya sekadar mengikuti formalitas ujian, tapi juga meningkatkan kualitas.

Disamping itu dosen juga bisa menilai jika keadaan mahasiswa seperti ini tentu perlu juga untuk mengembangkan diri, ungkapnya.

"Kita semua harus bekerja sama karena tidak mungkin Unsa dapat maju ke depan kalau hanya satu dua orang saja yang mempunyai minat," tegasnya.

Juga mempunyai standar dan tujuan untuk mencapai hak tersebut, tapi semua yang diperlukan adalah kekompakan dan kerjasama, tandas  Guru Besar Ilmu Hukum Unsa ini.


Tidak ada komentar