Breaking News

Fisip Unsa Makassar dengan S2 Pendidikan IPS UNM Tandatangani MoU



Citizen Reporter

Laporan : Nirwan

Mahasiswa Sosiologi S1 Fisip

Universitas Sawerigading Makassar


MAKASSAR, LAMELLONG.COM; -- Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar berkomitmen meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan tinggi dalam bidang ilmu pengetahuan sosial.

Salah satu langkah yang dilakukan adalah melakukan kerja sama dengan perguruan tinggi negeri dan swasta.

Kampus yang menjadi embrio lahirnya Unhas ini, menjalin kerja sama dengan Prodi S2 Pendidikan IPS Universitas Negeri Makassar (UNM) dalam bidang kajian ilmu-ilmu sosial kemasyarakatan.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilaksanakan di Kampus Pascaserjana UNM Jalan Bonto Langkasa, Banta-Bantaeng, Rappocini, Kota Makassar,  Rabu  (03/01/2018).

Dekan Fisip Unsa Makassar, Dr. Muhammad Yahya Mustafa, M.Si mengungkapkan, kerja sama yang dijalin, tentunya bisa menguntungkan kedua belah pihak.

Jalinan kerja sama ini menjadi sangat strategis dan bermakna, apalagi akhir tahun 2018 prodi sosiologi dan administrasi lagi mempersiapkan re-akreditasi.

Target kami ke depan dengan adanya kerja sama antara Prodi S2 Pendidikan IPS UNM dengan Fisip Unsa Makassar dapat lebih meningkatkan proses pembelajaran.

Fisip Unsa yang saat ini membina dua prodi, yakni; S1 Sosiologi dengan akreditasi  B dari BAN-PT serta Administrasi Publik dengan nilai akreditasi C.

Kerja sama  juga  telah terjalin dengan Universitas Al-Asyariah Mandar, KPU Sulsel, Kementerian Pertahanan RI serta beberapa instansi lainnya,  ujar doktor sosiologi PPs-UNM ini.

Penandatanganan MoU  ini,  turut hadir, Ketua Prodi S1 Sosiologi Unsa, Dr. Adi Sumandiyar, S.Sos, M.Si dan dosen muda sosiologi Fisip Unsa Makassar, Hasruddin, S.Sos, M.Pd. 



Tidak ada komentar