Breaking News

Panti Asuhan Waturua Timor-Timur di Makassar Awalnya 36 Anak Miskin



Citizen Reporter

Laporan : Nirwan
Mahasiswa Sosiologi S1 Fisip Universitas Sawerigading Makassar

MAKASSAR, LAMELLONG.COM; -- Kehadiran Panti Asuhan  Waturua Timor Timur di Makassar, awalnya selain mengasuh 36 anak miskin dari anak-anak korban politik Timor-Timur di perbatasan Kupang Nusa Tenggara Barat (NTB),  juga berasal dari mualaf Timor-Timur.

Sejumlah santri tersebut berlatar belakang keluarga miskin atau tidak mampu.

Demikian ditegaskan salah seorang pengelola panti asuhan, Abd Rozak, H kepada media, Minggu (7/1/2017).

Dijelaskan, panti asuhan yang mulai berdiri sejak 2015 ini, terbilang masih muda dan telah membina santri dan santriwati.

Yayasan Islam Waturua Timor-Timur bertekad merangkul semua masyarakat di Timor-Timur perbatasan, dengan memberikan pendidikan Islami  secara gratis, ungkap Sarjana Administrasi Negara Fisip Universitas Sawerigading  Makassar ini.

Malah ada 6 anak panti asuhan yang  masih duduk di kelas III SMP dikirim lanjut studi pada Pesantren Cendekia Jakarta , di ataranya; Muh. Ridho, Farhan, Salsa Nabila, Mutmainah, Izmi, Zainab, tegasnya,

Anak panti asuhan itu, ada yang sekolah di SDN sekitar lokasi panti asuhan di Moncongloe Maros, serta SMP di sekitar itu, kataya.

Sepulang dari sekolah anak panti diberikan pembelajaran tambahan pengetahuan agama Islam dari para pembina, biasanya sore dan malam hari, tandas Rozak.




Tidak ada komentar