Breaking News

Parah Kerusakan Jalan Soppeng - Sidrap, Mahasiswa Desak Pemprov Perbaiki



WATANSOPPENG, LAMELLONG.COM; -- Sudah cukup lama parahnya kerusakan jalan Poros Soppeng - Sidrap, membuat pengguna jalan terutama yang mengendarai mobil harus ekstra hati - hati.

Akibat lamanya pasilitas umum jalan ini dalam keadaan rusak parah seolah Pemprov tutup mata, bahkan sejumlah warga pun tak terkecuali mahasiswa bertanya - tanya, dengan keadaan ini, kemana Anggota DPRD Sulsel khususnya dari Dapil Soppeng - Wajo.

Keadaan ini memicu sejumlah mahasiswa melakukan aksi turun ke jalan, mendesak Pemprov Sulsel secepatnya memperbaiki Jalan Poros Soppeng - Sidrap ini.

Di Batu-batu Soppeng misalnya,  mahasiswa yang bergabung dalam Ikatan Mahasiswa Pelajar Soppeng  (IMPS) Rayon Marioriawa melakukan aksi unjuk rasa mendesak Pemprov secepatnya memperbaiki jalan poros Soppeng -  Sidrap yang mengalami kerusakan parah, Selasa (2/1/2018).

Dalam Aksinya Mahasiswa tersebut menuntut Pemerintah Provensi Sulsel supaya segera memperbaiki jalan tersebut, karena selama ini Pemerintah Provensi Sulsel seakan Menutup mata.

"Kami dari IMPS Rayon  Marioriawa menggelar aksi Solidaritas yang kemudian bertujuan untuk mengkritisi buruknya infrastruktur jalan yang ada di beberapa titik di Kecamatan Marioriawa, kabupaten Soppeng," kata Ketua  IMPS Rayon Marioriawa Yuli Ratnadillah.

Masih kata Yuli, "kami mendesak kepada Pemerintah yang berwenang untuk segera memperbaiki jalan poros yang ada di Kabupaten Soppeng pada umumnya, dan di Kecamatan Marioriawa pada khususnya, agar kecelakaan lalu lintas dan angka kematian yang diakibatkan oleh kerusakan jalan tersebut tiap tahunnya dapat diminimalisir," desaknya.

Sementara itu, Ketua Koordinator lapangan (Koorlap) aksi mahasiswa tersebut, Muhammad Arif Gunawan, meminta kepada Pemerintah Pemprov Sulsel agar pembangunan infrastruktur Kabupaten Soppeng tidak dianaktirikan.

Aksi ini tetap dalam pantauan Kapolsek bersama Jajarannya dan juga Danramil bersama sejumlah anggotanya.

Berikut video aksi mahasiswa dari IMPS Rayon Marioriawa tersebut. (sul)



Tidak ada komentar