Breaking News

Perkuat Kajian Sosiologi Agama Fisip Unsa Makassar Kerjasama PUI dan Parmusi Sulsel



Citizen Reporter

Laporan : Nirwan

Aktivis Pers Universitas Sawerigading Makassar

MAKASSAR, LAMELLONG.COM; -- Memperkuat kajian sosiologi agama, maka pihak kampus telah melakukan kerjasama dengan organisasi sosial masyarakat  yang bergerak pada bidang keagamaan.

Naskah kerjasama telah ditandatangani Rabu (5/1/2018) antara pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persatuan Umat Islam (PUI) Sulsel dan pengurus DPW Persaudaraan Muslim Indonesia (Parmusi) Sulsel.

Penandatanganan naskah kerjsa sama itu dilakukan Ketua DPW Parmusi Sulsel dan  DPW PUI Sulsel, Drs. H. Abubakar Wasahua, MH dengan Dekan Fisip Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar, Dr. Muhammad Yahya, M.Si.

Demikian ditegaskan Ketua Prodi Sosiologi Fisip Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar, Dr. Adi Sumandiyar, S.Sos, M.Si di kampusnya, Minggu (7/1/2018).

Dijelaskan, jalinan kerja sama dengan PUI dan Parmusi Sulsel tersebut dapat memberikan sumbangsih terhadap peningkatkan mutu pendidikan agama serta  penelitian dinamika kehidupan keagamaan secara sosiologis, tegas doktor sosiologi  PPs-UNM ini.

Usai  penandatanganan, Abubakar Wasahua menegaskan, jalinan kerjasama ini selain sangat membantu dalam pengembangan dakwah ummat, juga akan semakin meningkatkan kualitas zikir dan pikir bagi ummat di Sulsel, tegas mantan anggota DPRD Sulsel dari Fraksi PPP ini.



Tidak ada komentar