Breaking News

Reuni Alumni SMP Kartika 2006, Ungkap Kenangan 12 Tahun Silam



Citizen Reporter

Laporan : Darsil Yahya M

Aktivis Pers Universitas Sawerigading Makassar.


MAKASSAR, LAMELLONG.COM; -- Setelah 12 tahun berpisah, belasan alumni SMP Kartika Makassar angkatan 2006 bertemu kembali dalam acara silaturahmi dan makan bersama di Masjid Rabbani Jl. Pampang Utama Makassar, Senin, (1/1/2018).

Kerinduan mengenang masa SMP masih dirasakan para alumni saat berkumpul.

Koordinator kegiatan reuni, Tri menjelaskan kumpul bersama teman-teman SMP merupakan kegiatan yang spontan.

"Kebetulan saat ini libur tahun baru jadi untuk memanfaatkan momen liburan ini kami adakan reuni sekaligus ketemu dan berkumpul," tandasnya.

Ditambahkan, reuni kali ini terkumpul belasan orang dan semoga ini menjadi awal untuk terus menjalin silaturahmi selanjutnya.

Saat makan malam bersama semua berbagi kisah dan kenangan saat SMP dulu.

Mengenang masa-masa SMP, ada yang bercerita kalau dirinya sering dipukul guru agama karena tidak sholat dan ada juga yang dihukum berdiri di tengah lapangan sambil mengangkat satu kakinya saat terlambat ikut apel pagi, ungkap Tri.

Dijelaskan Tri, "melalui kegiatan makan malam bersama, kita bisa kembali bertemu dengan teman-teman yang sudah terpisah belasan tahun dan banyak sekali  perubahan yang terjadi di antara kita," jelasnya.

Bahkan ada yang dulunya satu bangku di kelas sudah tidak saling kenal dan akhirnya bisa kembali bertemu dan mengenal saat reuni, tuturnya.

Belasan alumni SMP Kartika yang kebanyakan teman kelas, awalnya saling sapa di Facebook, lalu berinisiatif membuat group Alumni di WhatsApp.

"Terima kasih untuk teman-teman yang hadir dalam acara reuni ini, walaupun hanya sebagian yang hadir, tapi kebersamaan dan berbagi kenangan ini, cukup mengobati rasa rindu kita waktu duduk di bangku SMP dulu," ucapnya.

Tri berharap, semoga ke depannya bisa berkumpul lagi dan yang hadir semakin banyak, walaupun saat ini banyak alumni yang tinggal di luar kota.


Tidak ada komentar