Breaking News

79 Siswa Simulasi UNBK di MTs Yasrib Lapajung

Dari kiri ke kanan, Wardin, S Ag (Ketua Panitia UNBK Subra 26), Husaini, S.Pd.I (Kamad MTs Yasrib Lapajung), Syamsudar, S.Pd.I, Nur Afriani Djafareng, S.Pd dan Nuralim, S.Pd, (ketiganya Proktor). (foto : dokumen panitia)


WATANSOPPENG, LAMELLONG.COM; -- Madrasah Tsanawiyah (MTs) Yayasan Perguruan Islam Beowae (Yasrib) Lapajung Watansoppeng selaku Sub Rayon (Subra) 26 selaku penyelenggara Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) selain siswanya sendiri, juga diberikan kewenangan dari Kementerian Agama (Kemenag) mengikutkan siswa dari 2 MTs mengikuti ujian di sekolah tersebut.


Kedua MTs itu, yakni; MTs Darunnaim Pesse Kecamatan Donri-donri dengan Kamad Marhabang, S.Pd, dan MTs Darud Da'wah Wal Irsyad (DDI) Jolle Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng dengan Kamad Mingkase, S.Pd.


Simulasi UNBK ini berlangsung pada Rabu - Kamis, 14 - 15 Pebruari 2018 di Pondok Pesantren (Pontren) Yasrib Lapajung Watansoppeng. Simulasi UNBK ini diikuti 79 siswa terdiri atas 52 laki-laki dan 27 perempuan berasal dari 3 MTs.


Kepala Madrasah (Kamad) MTs Yasrib Lapajung, Husaini, S.Pd.I ditemui sesaat usai simulasi di Pontren Yasrib Lapajung, Kamis, 15 Pebruari 2018, mengatakan, Simulasi UNBK kali ini dengan mata pelajaran, Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA.


Dikatakan, Ujian Akhir Madrasah Berbasis Nasional (UAMBN) akan berlangsung di tempat yang sama pada 2 - 6 April 2018, UNBK, juga di tempat yang sama pada 23 - 26 April 2018 dan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) pada 14 - 16 Mei 2018.


Agus Gunawan, Siswa MTs Pondok Pesantren Darunnaim Pesse, salah satu peserta simulasi ini, sesaat usai simulasi, di Pontren Yasrib Lapajung Watansoppeng, mengatakan, selain latihan bagaimana menggunakan komputer dan mengerjakan soal-soal mata pelajaran, Simulasi UNBK ini juga menjadi ajang silaturrahmi antar sesama peserta ujian dari 3 MTs, kata Agus yang beralamat Jl Lapawawoi Karaeng Sigeri Watampone ini. (usa)



Tidak ada komentar