Breaking News

Balai Sidang Unismuh, Disinilah Para Pendekar Tapak Suci Bermuktamar

Balai Sidang Unismuh Makassar, inilah tempat pelaksanaan Muktamar XV Tapak Suci Putera Muhammadiyah, 22-24 Februari 2018.(foto : nasrullah)


MAKASSAR, LAMELLONG.COM; --  Balai Sidang Kampus Universitas Muhammadiyah Makassar menjadi lokasi para pendekar tapak suci putra Muhammadiyah seluruh Indonesia untuk menggelar Muktamar XV Tapak Suci. Pembukaan Muktamar XV Tapak Suci ini dimulai 22-24 Februari 2018.

Ada sekitar seribuan lebih pendekar tapak suci yang akan berkumpul di Balai Sidang Unismuh Makassar di acara pembukaan Muktamar XV Tapak Suci Putera Muhammadiyah. Tidak hanya peserta tetapi juga ribuan penggembira turut hadir menyukseskan acara Muktamar Tapak Suci ini.

Seperti diketahui Balai Sidang Muktamar Universitas Muhammadiyah Makassar, lokasinya beradalam kampus, persis berhadapan dengan Gedung Iqra Unismuh Makassar.

Balai sidang ini bangunannya berlantai tiga, lantai pertama tempat parkir, lantai 2 pusat kuliner dan lantai 3 adalah tempat bermuktamar.

Sebelumnya Balai Sidang ini juga pernah menjadi tempat pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah ke-47. Setelah itu, Balai Sidang ini sudah menjadi tempat acara-acara besar Unismuh seperti pelaksanaan acara wisuda mahasiswa. Kapasitas bangunan biasa menampung sekitar 6000-an orang.

Ketua Panitia Pusat H. M. Shidieq SP, Pua, mengatakan, di acara pembukaan Muktamar XV Tapak Suci Putera Muhammadiyah akan dihadiri 882 pimpinan daerah dan 102 pimpinan wilayah.

Panitia berharap Muktamar XV Tapak Suci Putra Muhammadiyah di Makassar ini adalah yang pertama digelar di luar pulau Jawa, tegasnya. (nasrullah)


Tidak ada komentar