Breaking News

Dandim Soppeng Perkenalkan Profesi Tentara kepada 60 Anak-anak




Reporter : Amiruddin Baringeng


WATANSOPPENG, LAMELLONG.COM -- Markas Komando Distrik Militer (Ma Kodim) 1423/Soppeng yang terletak di Jl. Merdeka Watansoppeng, pada Rabu, 28 Pebruari 2018, terlihat lain dari biasanya.

Image berbagai kalangan kalau kantor seperti itu serba disiplin, penuh keprotokolan, tentu saja semua itu bisa dimaklumi sebagai simbol negara yang perlu dijaga kewibawaannya untuk bangsa dan negara kita tercinta.


Namun di hari itu sungguh terbalik image seperti itu, ternyata para tentara yang ada di markas itu terlihat penuh canda dan tawa bermain - main bersama 60 orang anak - anak dari Kelompok Bermain (KB) Simpang Bila Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng.


Anak - anak ini diterima pihak Kodim 1423 Soppeng dalam rangka
Pengenalan Profesi Tentara.

"Ini merupakan salah satu cara untuk mengenalkan kepada anak-anak tentang profesi Tentara sehingga bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat secara umumnya," ujar Dandim 1423/Soppeng Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo, SE.

Dikatakan, adapun materi pengenalan berupa pengenalan alat perlengkapan Tentara yang digunakan oleh Kodim 1423/Sopeng dan mengajak keliling anak-anak KB (Kelompok Bermain) Simpang Bila sebanyak 60 orang dan 5 orang Guru pendamping dengan menggunakan kendaraan dinas milik Kodim 1423/Soppeng dipimpin langsung oleh Dandim 1423/Soppeng Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo, S.E didampingi Pasi Ter dan Pasi Inteldim 1423/Soppeng.


Masih kata Dandim 1423/Soppeng ini, tujuan kegiatan tersebut untuk mengenalkan kepada anak-anak tentang profesi Tentara dan dapat lebih mendekatkan TNI khususnya Kodim 1423/Soppeng dengan masyarakat.

"Pengenalan TNI kepada kelompok bermain untuk menumbuhkan minat dan cita-cita anak mulai dini terhadap TNI," tandasnya.


Tidak ada komentar