Breaking News

IYL : "Pendidikan Gratis Mendidik Anak Bertanggungjawab dan Mencintai Negaranya"

H. Ichsan Yasin Limpo ketika menanggapi pertanyan penguji saat promosi Doktor pada Bidang Ilmu Hukum Fakultas Hukum Univ. Hasanuddin (foto, istimewa)

MAKASSAR.LAMELLONG.COM : - raihan gelar maha terpelajar oleh H. Ichsan Yasin Limpo pada Bidang Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin menyisakan catatan tersendiri bagi Prof. Ambo Tuwo. Tanggapan Prof. Ambo Tuwo, pada hari sabtu 10 Pebruari 2018, tersebar di beberap Group WhatsApp, yang berkaitan dengan pendidikan gratis dan tanggungjawab anak didik terhadap negaranya. Berikut lamellong.com kutip dari Group WhatsApp PunggawaMacakka.

Prof. Ambo Tuwo :

Yang paling saya suka dari pernyataan Pak Ichsan Yasin Limpo (IYL)  saat promosi doktor adalah ketika menanggapi pertanyaan Dr. Hamdan Zolva tentang "Penyataan Pak JK (red. Jusuf Kalla) bahwa seharusnya pendidikan tidak semua digratiskan, orang kaya tidak pantas dapat pendidikan gratis.

Pak IYL mengatakan bahwa pendidikan gratis bukan hanya persoalan uang,  tetapi soal tanggungjawab terhadap bangsa ini. Anak orang kaya juga harus mendapat pendidikan gratis untuk menunjukkan bahwa negara hadir dan peduli pada semua anak bangsa.  Pendidikan gratis dimaksudkan untuk membuat semua anak didik,  termasuk yang kaya, merasa berutang pada negara sehingga nantinya akan lebih bertanggungjawab dan mencintai negaranya.


Begitulah sebenarnya yang terjadi di negara maju,  semua anak didik,  tanpa melihat kaya atau midskin, dilayani oleh negara sehingga mereka merasa memiliki dan mencintai negaranya.

Hebat mentong Punggawaku, beliau adalah juga seorang Alumni Lemhannas. Beliau adalah Negarawan Sejati. (hyt)


Tidak ada komentar